Berita Nasional Terpercaya

Bianglala dan Kora-Kora Bakal Meriahkan Festival Kampung Wisata Kota Jogja 2024

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta siap menggelar Festival Kampung Wisata tahun 2024 pada Jumat-Minggu (21-23/6/2024) di XT Square. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan lama tinggal wisatawan yang berkunjung di Kota Yogyakarta dan memberikan hiburan serta mempromosikan Kampung Wisata yang ada di Kota Yogyakarta.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Jogja Husni Eko Prabowo menjelaskan, Festival Kampung Wisata di tahun 2024 adalah Festival Kampung Wisata ke-5. Acara ini bakal diikuti oleh 25 Kampung Wisata di Kota Jogja

“Teman-teman kampung wisata kami minta untuk lebih kreatif dengan menampilkan kreasi seni dan hasil produk di tenant-tenant di XT Square,” ujar Husni, Rabu (19/7/2024).

Baca juga: Kampung Wisata Jogja Diminta Tonjolkan Karakter

Ia menambahkan, acara ini mengambil tema “Pasar Malam Kampung Wisata”. Karena itu, akan ada sembilan wahana permainan yang khas hadir di pasar malam di Jogja, mengobati kerinduan warga akan pasar malam perayaan Sekaten yang kini ditiadakan.

“Ada bianglala, ombak banyu, dan kora-kora,” papar dia.

Baca juga: Wawali Kota Jogja Resmikan Acara Blusukan Kampung Wisata Kali Code 2018

Pembukaan acara nanti akan disemarakkan dengan bregada dari 25 kampung wisata. Bentuknya adalah upacara tradisional, dan akan dilombakan pula, dipilih bregada terbaik.

“Nanti di akhir acara juga akan dipilih lima kampung wisata terbaik, dan akan mendapatkan hadiah,” kata dia. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.