Berita Nasional Terpercaya

Pameran Karya Mantan Mahasiswa ASRI 76 Hadir di Bentara Budaya

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Bentara Budaya Yogyakarta menggelar Pameran GRENG’76 mulai Jumat, 21 Juni 2024. Ini adalah pameran yang menampilkan karya dari 24 orang yang pernah menuntut ilmu seni rupa di STSRI ASRI angkatan 1976.

Pameran dibuka oleh seniman dan dosen ISI Yogyakarta, Subroto SM. Berbagai karya yang ditampilkan dalam pameran ini sedemikian rupa seperti bunga rampai seakan menimbulkan rasa “Greng”.

Baca juga: Pameran “Sekilas” Tampilkan Puluhan Karya Menarik Siswa SMSR

Romo Sindhunata SJ selaku perwakilan Bentara Budaya Yogyakarta menyampaikan, pertemuan kumpulan alumni seniman senior yang berpartisipasi di pameran ini menurutnya luar biasa. Karena lazimnya reuni hanya berisi keluh kesah tentang masalah penyakit atau yang lainnya. Namun proses alumni ASRI angkatan 1976 ini menghasilkan karya-karya yang memukau.

“Anda semua membuat sesuatu yang luar biasa, pameran lukisan,” kata dia.

Baca juga: Pameran The Dagingtumbuh Vol. 21“Partai Komik Fotokopi” Digelar Besok

Acara pembukaan pameran disemarakkan oleh penampilan musik dari Kiki & The Klan. Pameran sendiri akan berlangsung hingga 30 Juni 2024, dan dapat dikunjungi pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Dalam rangkaian pameran akan digelar pula diskusi Sejarah Lahirnya ASRI pada 22 Juni 2024 pukul 16.00 WIB. Diskusi akan menghadirkan pembicara Dr. Sri Margana M.Hum dan Drs. Wardoyo Sugianto. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.