Berita Nasional Terpercaya

400 Atlet Usia Dini Ikuti Festival Panjat Tebing Anak Nusantara #2 2024

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID- Sebanyak 400 atlet usia dini ambil bagian dalam kejuaraan Festival Panjat Tebing Anak Nusantara #2 2024 yang diadakan klub panjat tebing asal Sleman, Nusantara Sport Climbing, di Fitriyani Climbing Arena, Yogyakarta.

Kejuaraan ini berlangsung dari hari Rabu (26/6) sampai Sabtu (29/6) nanti. Di mana atlet yang ikut adalah atlet usia dini umur enam sampai 15 tahun dari sebelas daerah di seluruh Indonesia.

Kesebelas daerah itu di antaranya dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, DKI Jakarta, dan DIY.

Event Delegate Festival Panjat Tebing Anak Nusantara #2 2024, Amarsyah menjelaskan kejuaraan ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga panjang tebing dan mencari bibit-bibit atlet yang nantinya diharapkan dapat menjadi generasi unggul untuk Indonesia ke depannya.

“Ini adalah salah satu program dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Indonesia yang dimulai dari usia dini,” katanya di sela acara, Rabu (26/6).

Menurut pria yang menjabat sebagai Ketua Harian FPTI DIY itu, kejuaraan ini juga menjadi ajang try out untuk mempersiapkan para atlet usia dini Indonesia dan untuk melihat bakat-bakat yang akan mengisi provinsi masing-masing untuk Kejurnas mendatang.

“Ini juga bisa menjadi wadah untuk meregenerasi atlet-atlet senior,” tegasnya.

Amarsyah berharap dengan adanya Festival Panjat Tebing Anak Nusantara ini bisa mempererat tali silaturahmi di antara semua elemen. Baik itu klub-klub yang ada di Indonesia, para stakeholder, dan semua pelatih panjat tebing di seluruh Indonesia.

“Semoga kejuaraan ini setiap tahun bisa terselenggara. Sehingga bisa memasyarakatkan lagi olahraga panjat tebing di DIJ agar bisa meriah lagi,” tandasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.