Berita Nasional Terpercaya

Jadi Pengusaha Diusia Muda, Why Not!

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Menjadi pengusaha adalah cita-cita semua orang. Namun tidak banyak yang bisa mencapai tujuan tersebut, terlebih ditengah situasi himpitan ekonomi saat ini.

Namun semua itu tidak menjadikan alasan bagi Tiara Putri Salsabila yang baru berusia 17 tahun tapi sudah menyandang predikat pengusaha, dengan menjadi Manager Alodie Cottage yang berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma, Dero, Condongcatur, Depok, Sleman.

Tiara panggilan akrabnya, yang saat ini masih mengenyam pendidikan tingkat akhir di salah satu SMA Negeri di Kota Yogyakarta ini mulai berkeinginan menjadi pengusaha, ketika sering menghabiskan waktu bersama orangtuanya mengelola sebuah cafe dan resto.

Baca Juga : MetaHomes Merayakan Seni dan Inovasi dengan Seniman Lukisan Cahaya Terkemuka, Roy Wang

“Pengalaman bersama mama mengelola cafe dan resto, membuat aku bisa belajar bagaimana mengelola sebuah usaha,” ujarnya.

Dari situlah timbul rasa ingin tahu Tiara untuk mengelola sendiri sebuah usaha. Bak gayung bersambut, tidak beberapa lama, dia pun kini mengelola sebuah usaha penginapan yang ramah lingkungan dan hewan.

“Di Alodie Cottage kita bisa menginap bersama keluarga, dan bisa membawa hewan kesayangan. Disini pun kami memiliki koleksi beberapa hewan juga,” katanya.

Alodie Cottage terbagi atas dua kategori pet friendly dan non pet friendly, serta privasi sangat terjaga dipenginapan ini, karena hanya memiliki 8 unit limited.

Berkonsep penginapan keluarga dengan suasana hutan tropis, sambung Tiara, membuat siapapun yang menginap di Alodie Cottage akan merasa betah karena kenyamanan yang disajikan.

“Kami utamakan servis ya, jadi kenyamanan tamu kami utamakan. Disini juga tersedia resto dan caffe yang akan memenuhi kebutuhan makanan dan minuman para tamu,” katanya.

Ilmu managemen yang dimiliki Tiara rupanya juga diturunkan kepada adiknya Mafaza Putri Amira yang saat ini masih bersekolah di SMP Negeri 4 Pakem, ditunjukan dengan dia mulai mengajari adiknya itu memanage resto dan caffe yang ada di Alodie Cottage.

Baca Juga : Kisah Inspiratif Generasi Penerus: Suksesnya Pengusaha Muda Mendirikan Studio Foto Terbesar di Klaten

Diakuinya, semua ini tidak lepas dari dukungan sosok ibu yang selalu mengajarkan bagaimana menjalani usaha dan menjadikan dirinya dan adiknya sebagai perempuan mandiri.

“Saya dan adik akan ada event perdana yang merupakan kolaborasi kami berdua pada 5 Agustus di Fisipol UGM dengan menghadirkan tenant-tenant yang semuabya melibatkan wanita,” kata Tiara yang juga menjadi pengurus di Forum Pemberdayaan Perempuan Mandiri.

Tiara menambahkan, selama ini pihaknya juga terbuka bagi sekolah-sekolah pariwisata yang ingin melakukan PKL di tempat usahanya itu. (*/cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.