Berita Nasional Terpercaya

RS PKU Muhammadiyah Sleman Siap Terima Pasien Rujukan

0

SLEMAN, BERNAS.ID – RS PKU Muhammadiyah Sleman yang resmi dibuka pada awal Maret 2024 lalu, kini telah siap menerima rujukan pasien dari faskes jejaring, meskipun belum bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Pelayanan dan Penunjang Medis RS PKU Muhammadiyah Sleman, dr. Ihsan Yudhitama, saat acara Gathering Faskes Jejaring RS PKU Muhammadiyah Sleman, di RM Muara Kapuas Sleman, Kamis (4/7/2024).

Disebutkan Ihsan, saat ini RS PKU Muhammadiyah Sleman tengah menjalani proses akreditasi sebagai salah satu syarat bisa melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Baca Juga : RSUP Dr Sardjito Luncurkan Program Full Day Tingkatkan Pelayanan

“Nanti kemungkinan dua bulan lagi kami akan memulai kerjasama dengan BPJS, setelah nanti proses akreditasi,” ujarnya.

Ia menyampaikan, meskipun RS PKU Muhammadiyah Sleman terhitung baru, namun telah memiliki 15 dokter, dan beberapa layanan kesehatan dasar. “Seperti bedah umum, saraf, bedah otopedi, anak, bedah mulut, gigi endodonsi, gigi anak, THT, dan penyakit dalam,” terangnya.

Ihsan mengaku, saat ini RS PKU Muhammadiyah Sleman belum bisa memilah penyakit mana yang paling banyak ditangani. “Ya karena kami juga masih baru ya,” imbuhnya.

Selain itu, dia  juga berharap kedepan RS PKU Muhammadiyah Sleman bisa terus maju dan berkembang dalam membantu masyarakat Sleman, khususnya Sleman bagian tengah. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.