Berita Nasional Terpercaya

Danang Harap Data Kemiskinan Semakin Valid Melalui Aspirasi Masyarakat

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Sebagai upaya pemutakhiran data kemiskinan, Pemkab Sleman melalui Dinas Sosial Kabupaten Sleman menggelar acara sosialisasi petunjuk teknis Musyawarah Padukuhan (Musduk) dan Musyawarah Kalurahan (Muskal) di Aula Nakula Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Senin (8/7).

Sosialisasi dihadiri oleh Danang Maharsa, Wakil Bupati Sleman sekaligus ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Sleman.

Kepala Dinas Sosial, Mustadi, mengatakan acara sosialisasi menyasar perwakilan dari kalurahan dan Kapanewon se-Kabupaten Sleman. Tujuan kegiatan dimaksudkan agar program penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sleman dapat lebih tepat sasaran dan tepat data.

“Dinamika perkembangan kriteria kemudian data yang ada di masyarakat kita harus kita terus evaluasi sehingga Musduk dan Muskal ini menjadi penting,” kata Mustadi.

Sementara Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menuturkan upaya pemutakhiran data kemiskinan di suatu lingkungan akan lebih efektif jika dilakukan oleh warga dan tokoh masyarakat di lingkungan tersebut. Untuk itu, melalui Musduk dan Muskal ini diharapkan nantinya diperoleh data yang akurat guna mendukung upaya penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial.

“Harapannya dari Musduk dan Muskal ini nanti data yang diperoleh adalah hasil aspirasi dari masyarakat, bukan pendataan dari Dinas Sosial. Sehingga angka kevalidannya bisa bagus,” tukas Danang. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.