Berita Nasional Terpercaya

Kali Pertama Bertemu Calon Mertua? Lakukan Ini untuk Raih Kesan Positif

0

HarianBernas.com ? Tentu menjadi hal yang membuat gugup ketika kekasih meminta Anda bertemu dengan ayah dan ibunya. Ketika Anda diajak pacar untuk bertemu dengan orang tuanya maka janganlah menolaknya. Bisa jadi ini menjadi kesempatan Anda untuk dapat lebih dekat dengan keluarganya.

Yang perlu Anda lakukan ialah menjaga sikap pada saat kali pertama bertemu dengan orang tua pacar Anda. Inilah beberapa cara yang dilakukan ketika kali pertama bertemu dengan calon mertua,

1. Bukalah Topik tentang Keluarga Kekasih

Untuk bisa mendapatkan posisi di tengah keluarga sang kekasih, cobalah membuka topik tentang keluarganya. Perlihatkan jika Anda tertarik untuk mengenal lebih baik tentang kehidupan keluarga sang kekasih. Janganlah takut untuk bertanya tentang kehidupan sang calon mertua, tetapi ingat jangan pernah terlalu dalam yang dapat menyentuh ke area rahasia pribadi.

Buatlah percakapan yang seru dengan keluarga sang kekasih. Jangn lupa untuk mau menceritakan asal usal Anda serta beberapa hal yang selama ini Anda dan kekasih lakukan. Ini merupakan saat yang tepat seperti apa diri Anda, bagaimana tentang potensi diri serta mengapa kekasih Anda dapat mencintai Anda dan sebaliknya.

Baca juga Luluhkan Hati Sang Calon Mertua dengan Cara Ini

2. Ramah senyum

Senyum memang selalu mampu untuk dapat memberikan nilai positif yang ada di dalam diri seorang wanita. Selain akan membuat menjadi Anda lebih cantik, senyum juga dapat memancarkan aura positif di dalam diri. Dengan tersenyum, calon mertua pun dapat melihat jika Anda adalah orang yang ramah dan baik.

3. Bawa Makanan

Bawalah makanan seperti halnya kue kering, buah, atau makanan lain sebagai tanda kasih untuk ibu pacar Anda. Dengan membawa bingkisan maka bisa jadi memberikan kesan yang positif pada saat kali pertama bertemu. Tidak lupa memberikan kemasan makanan yang rapi supaya tak terkesan asal saja ataupun terpaksa.

4. Mengikuti Kegiatan Keluarga

Jangan pernah ragu dan menolak untuk ikut di dalam kegiatan keluarga. Suatu saat nanti Anda juga akan menjadi bagian dari keluarga tersebut, jadi lebih baik mulai biasakan diri untuk ikut bergabung dengan keluarganya.

5. Selipkan Pujian

Ketika bertemu dengan calon ibu mertua, jangan pernah lupa untuk selipkan pujian pada saat berbicara santai. Sebagai contoh berikanlah pujian terhadap makanan yang telah Ia  dihidangkan pada saat itu. Tentunya sang ibunda akan merasa sangat senang karena hal itu telah menunjukkan bahwa Anda sangat peduli dan menghormatinya.

Baca juga Ingin Curi Hati Calon Ibu Mertua?? Ikuti 4 Tips Ini…

6. Sopan

Sopan yang dimaksud ialah tidak hanya sikap tetapi juga pakaian yang sedang Anda kenakan. Hindarilah menggunakan mini dress ataupun atasan dengan belahan rendah terutama pada saat kali pertama bertemu dengan calon mertua. Sesuaikanlah pakaian Anda dengan suasana pertemuannya dan jangan lupa untuk sedikit berdandan supaya Ada terlihat semakin menarik.

Cobalah untuk bersikap tulus dan apa adanya. Memang bukan perbuatan yang salah bila merasa gugup dan juga berusaha untuk mengesankan calon mertua namun jangan sampai usaha Anda itu malah membuat Anda justru menjadi orang lain. Tetaplah menjadi diri sendiri, dengan tetap memperhatikan etika dan norma yang ada.

7. Tunjukkan kalau Anda rajin

Usahakan untuk menjadi seseorang yang rajin. Calon mertua tentu akan sangat senang jika melihat sang calon menantunya ialah seseorang yang rajin. Pada saat berada di rumah calon mertua, bantulah Ia dengan membereskan tugas rumahnya. Bantuan ini, dapat Anda lakukan dengan cara membawakan gelas minuman bekas jamuan ke dapur.

 

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.