Berita Nasional Terpercaya

Inilah Cara Asyik Move-On dari Mantan Kekasih

0

HarianBernas.com – Setelah putus dengan kekasih, Anda dan mantan kekasih mungkin masih saling berhubungan sehingga sulit untuk bisa melupakan mantan kekasih. Kondisi ini memang seringkali terjadi terlebih lagi jika Anda dan mantan mempunyai hubungan bertahun-tahun.

Namun pada akhirnya Anda menyadari jika masih mempunyai hubungan dengan mantan hanya akan membuat Anda susah untuk move on. Cara paling baik untuk dapat menjalani hidup dengan tenang dan dapat move on ialah dengan cara menghindari mantan serta melupakannya.

Baca juga Benarkah Menjalin Hubungan Kembali dengan Mantan Itu Baik?

Cara untuk bisa memutuskan hubungan serta melupakan mantan ialah dengan memberitahunya melalui telepon. Sebab percuma saja jika Anda yang menghilang secara tiba-tiba tanpa mau memberikan penjelasan karena dia pasti akan terus saja mencari Anda.

Psikolog hubungan yakni Marni Feuerman telah memberikan cara tepat untuk melupakannya yakni untuk mengatakan kepada sang mantan jika telah putus berhubungan.

“Katakan bahwa Anda tak ingin berhubungan dengannya lagi. Anda ingin move on serta dia patut untuk menghargai keputusan Anda,” kata Marni.

Marni juga menyarankan supaya Anda tak perlu memakai kata-kata maaf ketika ingin dapat melupakan mantan. Kata-kata yang tegas justru akan membuat pesan tersebut sampai pada poin intinya.

Sedangkan terapis hubungan dari Harvard yakni Holly Parker, Ph.D menyebutkan bahwa ide yang buruk jika Anda masih saja berhubungan dengan mantan, terlebih lagi jika penyebab putusnya karena hal yang tak baik-baik.

Baca juga Jangan Balikan Dengan Mantan Sebelum Dia Menjawab Pertanyaan Dengan Tenang

“Mungkin Anda terlalu merasa patah hati, mungkin si dia bukan orang yang baik untuk Anda, mungkin Anda serta dia mempunyai masa lalu yang buruk. Ini menjadi alasan valid untuk dapat menjauhi mantan dari hidup Anda,” ucap Parker dilansir dari Cosmopolitan.

Bukan hanya putus berhubungan di dunia nyata, tetapi juga di dunia maya. Kenangan akan mantan seringkali semakin diperburuk dengan muncul mantan di akun media sosial Anda. Jika Anda memang menjadi sulit untuk move on karena keberadaannya di media sosial, maka tidak ada salahnya untuk menghapus petemanan dengan mereka. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.