Berita Nasional Terpercaya

SanDisk Perkenalkan SD Card dengan Kapasitas Terbesar di Dunia

0

HarianBernas.com – Kabar menghebohkan keluar dari SanDisk yang mengumumkan akan meluncurkan SD Card dengan kapasitas 1 terabyte (TB). Kartu SDXC tersebut masih berupa prototip dan belum jelas rincian spesifikasi, harga, dan tanggal perilisannya.

Walaupun demikian adanya pengenalan SD Card SanDisk 1 TB tersebut dinilai pengamat sebagai langkah yang mengagumkan. Dilansir dari The Verge, pemilik SanDisk, Western Digital menyatakan baru 16 tahun yang lalu perusahaannya mengenalkan SD Card dengan kapasitas 64 MB, sedangkan dua tahun lalu mereka mampu memperkenalkan SD Card 512 GB, yang pada akhirnya menjadi SD Card dengan kapasitas terbesar di dunia saat ini.

Dibandingkan dengan pencapaian 16 tahun lalu, kini mereka mampu membuat SD Card 1 TB yang menawarkan kemampuan penyimpanan 16.384 kali lebih besar.

Perusahaan pembuat SanDisk menyatakan jika SD Card 1 TB sangat dibutuhkan untuk kebutuhan penyimpanan yang besar seperti penyimpanan rekaman video 4K dan 8K, video 360 derajat dan Virtual Reality.

Namun, akan ada beberapa kerugian. Harga kartu SanDisk 1 TB pasti menjadi mahal, dan dengan kapasitas yang besar, kecepatan baca dan tulis menjadi relatif lambat. Ditambah, jika Anda menggunakan kartu 1 TB selalu ada bahaya jika Anda memiliki terlalu banyak ruang sehingga enggan untuk beralih kartu. Bisa dibayangkan penderitaan jika merusak kartu 1 TB Anda dan Anda kehilangan semua data di dalamnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.