Berita Nasional Terpercaya

Ternyata Ramalan Bintang Itu Termasuk dalam Ilmu Pengetahuan, Benarkah?

0

HarianBernas.com ? Adanya kabar tentang pergantian zodiac ternyata menjadi viral, hal ini dikarenakan NASA belum lama ini menyampaikan kabar akan melakukan penambahan zodiac. Lantas benarkah kabar tersebut?

NASA yang merupakan Badan Antaraiksa Amerika Serikat pun akhirnya menjelaskan apa yang sedang terjadi. Dikutip dari Inverse, ramainya kabar ini berawal dari NASA yang sudah mengunggah sebuah tulisan yang diperuntukkan untuk anak-anaknya. 

Baca juga Coba Mengenal Karakter Anda Melalui Cara Bekerja Berdasarkan Zodiak

Di dalam penjelasan tersebut, NASA pun menceritakan jika lebih kurang 3.000 tahun yang lalu Bangsa Babilonia kuno telah membagi zodiak menjadi 12. Setiap zodiak mewakili oleh rasi bintang yang akan dilewati oleh Matahari di titik yang berbeda ketika Bumi sedang mengelilingi bintang itu.

Tetapi menurut NASA, bangsa Babilonia sudah mencurangi konstelasi tersebut. Matahari sebenarnya tidak melewati setiap konstelasi secara konsisten serta waktunya yang sangat bervariasi.

Menurut keterangan NASA, sebenarnya Bangsa Babilonia tahu jika terdapat rasi bintang ke-13 yang bernama Ophiuchus hanya saja tak dimasukkan karena tidak sesuai dengan dengan kalender mereka.

Baca juga Zodiak Menentukan di Asrama Hogwarts Mana Anda Dapat Diterima

NASA sebenarnya bukan hanya memberitahu konstelasi bintang yang sebenarnya, tetapi mengganti zodiac tersebut. Tetapi terdapat kesalahpahaman antara badan antariksa itu yang akan mengubah zodiak yang selama ini sudah dikenal luas.

“Apakah Anda baru-baru ini mendengar jika NASA telah mengganti zodiak? Tidak, kami tidak melakukannya,” tulis pembenaran isu tersebut.

“Di NASA, kami memang belajar astronomi dan bukan astrologi. Kami tidak mengganti zodiak apapun, kami hanya menghitungnya saja.”

“Astrologi adalah hal lain. Itu bukanlah sebuah ilmu pengetahuan. Tidak ada yang dapat menunjukkan bahwa astrologi bisa digunakan untuk memprediksi masa depan atau kepribadian seseorang berdasarkan tanggal lahir,” tegas NASA.

Leave A Reply

Your email address will not be published.