Berita Nasional Terpercaya

PB ISSI Kirim Balap Sepeda Putri ke Malaysia

0

JAKARTA, HarianBernas.com – Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) akan mengirim timnas balap sepeda putri untuk melakoni uji coba di kejuaraan bergengsi, Jelajah Wanita Malaysia.

Perhelatan yang akan berlangsung pada 27-29 Oktober ini nantinya diharapkan bisa menjadi persiapan tim untuk menghadapi multi event, SEA Games Malaysia 2017 dan Asian Games 2018 nanti.

“Rencana ini memang dadakan, tapi ini adalah peluang, mengingat pemain butuh pengalaman bertanding, demi menghadapi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018,” ucap Kabid Binpres PB ISSI, Sugeng Trihartono di Jakarta (25/10).

Tercatat ada empat pemain yang akan dikirim dalam perhelatan di Malaysia, yaitu Azizah Farchana, Magfirotika Marenda, Crismonita Dwi Putri, dan Eva Desiana. Para atlet akan didampingi manajer tim Budi Saputra dan pelatih Roby Yahya.

“Para atlet akan mengikuti lintasan dengan total jarak 335,5 km yang terbagi dalam tiga etape. Kami ingin mereka memanfaatkan kejuaraan ini untuk menambah kemampuan,” papar Tono.

Menanggapi hal ini, manajer tim, Budi berharap timnas bisa bersaing meski kondisinya belum maksimal setelah semua pebalap yang diturunkan di Malaysia, sebelumnya mengikuti PON beberapa waktu lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.