Berita Nasional Terpercaya

Keindahan Objek Wisata di Riau Ini Sejajar dengan Maladewa

0

HarianBernas.com – Nama Anambas memang belum sepopuler Raja Ampat sebagai destinasi wisata di Indonesia. Pahal keindahan kepulauan Anambas tidak kalah dengan kenindahan yang ada di Raja Ampat. Kepulauan Anambas adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Kepualauan Anambas berada di Laut China Selatan dan menawarkan banyak sekali pesona alam yang masih perawan. Dari sebanyak 238 pulau yang ada, hanya sekitar 26 pulau saja yang dihuni oleh warga. 

Karena pesona dan keindahannya, CNN bahkan telah menobatkan Anambas sebagai kepupulauan tropis yang terindah di Asia. Jadi tidak heran jika banyak yang menyebut keindahan Anambas sebanding dengan Raja Ampat bahkan Maladewa. Untuk menjadi referensi Anda, di bawah ini kami akan menyuguhkan destinasi wisata di Anambas.

Penjalin Island
Pulau Penjalin adalah salah satu pulau terindah di Kepulauan Anambas. Pulau Penjalin yang berada di Kecamatan Palmatak ini akan memberikan pemandangan yang luar biasa indah bagi siapa saja yang berkunjung. Puluhan pulau kecil dan pantai pasir putih dapat dinikmati oleh semua wiastawan. Anda juga dapat berjemur di pantai, berenang, snorkeling atau sekedar bersampan untuk menikmati keindahan laut Pulau Penjalin.

Terempa
Terempa adalah salah satu destinasi unggulan di Anambas. Banyak yang menyebutkan bahwa Terempa adalah daerah dengan biaya hidup termahal, hal itu dikarena tempatnya yang terisolir. Namun dibalik mahalnya biaya hidup di Terempa, tempat ini akan memberikan keindahan yang luar biasa. Seperti pemandangan atap ? atap bangunan yang berwarna warna yang akan semakin indah ketika dinikmati diatas ketinggian.

Pulau Bawah
Selain Pulau Penjalin, Pulau Bawah juga akan memberika pemandangan yang akan membuat Anda terpesona. Pulau Bawah akan memanjakan wisatawan dengan kesunyian dan alam yang asri. Karena sangat menariknya, pulau ini menjadi incaran para wisatawan lokal maupun mancanegara ketika sedang berkunjung ke Anambas.

Pulau Durai
Anamnas tidak hanya menawrkan pemandangan laut yang biasa saja. Pulau Durai adalah tempat pilihan para penyu untuk tempat tinggal dan juga bertelur. Ketika momen menetas, maka Anda akan banyak melihat penyu kecil yang berusaha merayap untuk dapat tiba di pantai.

Tanjung Momong
Di antara banyaknya pantai di Terempa, pantai Tanjung Momong menjadi salah satu pantai yang sangat direkomendasikan. Sebab pantai ini menyuguhkan pantai pasir putih yang sangat bersih sepanjang satu kilometer. Panorama yang sangat indah, perpaduan antara air laut yang jernih, terumbu karang yang masih terjaga dan pasir putih yang memukau. Ditambah lagi dengan pemandangan sunset yang akan semakin membuat Anda terpukau dengan keindahannya.

Air Terjun Temburun
Selain dengan banyaknya pantai yang memukau. Ternyata Anambas juga memiliki ait terjun yang sangat menarik perhatian banyak wisatawan. Air terjun ini berada di Desa Temburun, Kecamatan Siantan Selatan. Dapat dikatakan destinasi wisata ini masih terpendam dan belum dikemas sebagai wisata yang menjanjikan.

Arung Hijau
Hampir semua tempat yang ada di Anambas akan memberikan pemandangan laut yang mempesona. Salah satu yang menjadi rekomendasi untuk menikmati bawah laut adalah Arung Hijau. Tempat ini dapat ditempuh sekitar 30 menit dari Terempa.

Selain beberapa tempat wisata di atas, masih banyak sekali wisata Anambas yang dapat memukau Anda. hampir semya pulau di Anambas memiliki keindahannya sendiri. Meski demikian, akses untuk dapat sampai ke Kepulauan Anambas masih dikatakan cukup sulit.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.