Berita Nasional Terpercaya

Kenali Karakter Orang Baru dengan Mengamati Hal Ini

0

HarianBernas.com ? Bertemu dengan seseorang untuk kali pertama tentu bukanlah hal yang bisa disepelekan. Momen pertemuan pertama ini menjadi tolok ukur Anda untuk menilai seseorang. Begitu pula sebaliknya.

Ketika pertemuan pertama, Anda dan dia akan menilai masing ? masing lawan. Jangan sampai Anda jadi tertipu hanya karena penampilannya. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak memanfaatkan hal ini. Sehingga pada akhirnya mereka malah salah menilai seseorang.

Cobalah untuk mengenali karakter dari tiap orang dengan memperhatikan kesan pertama. Berikut ini adalah berbagai hal yang sebenarnya bisa Anda perhatikan untuk menilai bagaimana sifat yang dimilikinya.

1. Menggigit kuku tanda gugup

Ketika mengobrol dengan orang baru, cobalah untuk memperhatikannya. Salah satu ciri orang gugup adalah mereka sering menggigit kuku. Ia akan merasa gugup ketika merasa tidak nyaman. Karena suasana canggung yang tercipta akibat pertemuan pertama kalian, ia jadi merasa bingung harus berbicara apa dengan Anda. Menggigit kuku saat situasi seperti ini, sebenarnya bukan karena kebiasaan.

Namun alam bawah sadar yang sudah mengaturnya. Apabila Anda melihat dia sedang sibuk menggigit kuku atau memainkan jarinya, maka ia sebenarnya gugup berbicara dengan Anda.

2. Warna pakaian yang dipakainya

Salah satu hal yang bisa Anda lihat dengan mudah adalah warna pakaian yang dipakainya. Apabila si dia mengenakan pakaian yang gelap, maka kemungkinan besar ia adalah seseorang yang tertutup. Anda akan membutuhkan sedikit usaha yang keras untuk mendekatinya. Ia juga bukan merupakan seseorang yang pandai bergaul.

Namun, apabila ia menggunakan pakaian dengan warna pastel alias warna yang cerah, maka ia adalah sosok yang terbuka. Anda bisa mengajaknya berbicara dengan santai. Mungkin awalnya akan terasa sungkan karena ini adalah kali pertama Anda bertemu. Usahakan untuk lebih santai ketika mengobrol dengan mereka. Agar suasana canggung jadi berkurang.

3. Cobalah lihat tulisannya ketika ia mencatat sesuatu

Ketika pertama kali bertemu, Anda dan dia pasti memiliki interaksi yang tidak banyak. Apalagi, kalian belum kenal satu sama lain. Tebal tipisnya tulisan mampu menilai bagaimana kepribadiannya lho. Kepribadian seseorang tidak hanya dinilai dari rapi atau tidaknya suatu tulisan saja.

Tulisan yang tebal menandakan dia adalah orang yang berkomitmen dan penuh dengan semangat. Mungkin Anda tidak akan bisa menilai kepribadian seseorang dengan cara ini, karena tidak mungkin ia akan langsung membuka catatan pribadinya ketika bertemu dengan Anda.

4. Ketepatan waktu untuk datang bertemu dengan Anda

Saat ini, sulit rasanya untuk membuat diri sendiri datang on time ketika memiliki janji. Padahal, mereka yang datang on time merupakan sosok yang ambisius dan penuh dengan semangat. Anda bisa termotivasi untuk mencapai seluruh hal yang Anda inginkan ketika bertemu dengan seseorang yang datangnya on time. Berbeda dengan orang ? orang yang datangnya tidak on time. Mereka cenderung malas untuk melakukan banyak hal. 

5. Kekuatan ketika berjabat tangan

Ketika bertemu dengan seseorang kali pertama, hal yang biasa dilakukan adalah berjabatan tangan. Walaupun hal ini terdengar sepele, namun Anda bisa menilai kepribadiannya. Apabila ia menjabat tangan Anda dengan kencang dan kuat, maka ia adalah sosok yang senang menerima tantangan, dan memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Orang yang seperti ini adalah sosok yang menyenangkan untuk diajak berbincang. Ia juga akan enjoy dengan setiap topik yang Anda angkat untuk dijadikan bahan pembicaraan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.