Berita Nasional Terpercaya

Wisata Alam Sumatera Barat yang akan Memanjakan Mata Anda

0

HarianBernas.com – Membahas tentang kuliner, keanekaragaman budaya, wisata budaya, wisata alam dan masih banyak lagi, Indonesia memang surganya. Salah satu provinsi yang menyajikan keindahan alam adalah Sumatera Barat. Spot ? spot wisata di Sumatera Barat ini tidak kalah mengagumkan dibandingkan dengan daerah lainnya dan sayang sekali jika di lewatkan oleh traveler. Ingin tahu mana saja spot ? spot wisata itu? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Danau Di Atas dan Di Bawah
Danau ini lebih terkenal dengan sebutan Danau Kembar yang berada di Desa Pasar Simpang, Kecamatan Lembayang Jaya, Kabupaten Solok. Kedua danau ini berjarak 47 kilometer dari Kota Solok dan 56 kilometer dari Kota Padang.

2. Pulau Sikuai
Pulau Sikuni berada di sisibarat Pulau Sumatera dan berjarak sekitar setengah mil laut dari Kota Padang dan dapat ditempuh menggunakan kapal angkutan khusus dengan waktu tempuh selama 35 menit jika berangkat dari dermaga airud Bungus. Di Pulau ini Anda dapat menginap di resort yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

3. Danau Maninjau
Danau dengan pemandangan indah ini sudah tercatat sebagai danau terluas kesebelas di Indonesia dan terluas kedua di Sumatera Barat. Danau Maninjau berada di kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Agam.

4. Kepulauan Mentawai
Kepulauan Mentawai sangat cocok untuk Anda yang mencari ketengan dengan pemandangan yang sangat cantik. Kepulauan Mentawai berjarak sekitar 135 kilometer dari Kota Padang dan dapat ditempuh selama 6 hingga 10 jam melalui jalur laut.

5. Pulau Cubudak
Anda dapat menemukan resort dengan arsitektur alam di Pulau Cubadak yang berada di pesisir selatan. Selain itu Pulau Cubadak juga didukung dengan beberapa sarana untuk pengunjung seperti diving, fishingdan snorkeling.

6. Pantai Padang
Pantai ini menjadi salah satu tujuan wisata jika sedang di Kota Padang. Ketika malam hari Anda dapat menikmati jagung atau pisang bakar sambil menikmati suasana pantai yang khas.

7. Pantai Nirwana
Pantai yang terkenal dengan keindahan sunsenya ini berada di Pantai Barat Sumatera dan bejarak sekitar 14 km dari Kota Padang. Dan ternyata keindahan pantai ini sudah sangat terkenal sejak zaman penjajahan Belanda.

8. Pantai Pasia Jambak
Bejarak 20 kilometer dari pusat kota arah ke utara melalui jalan raya Padang ? Bukittinggi. Pantai Jambak ini memiliki pasir pantai yang putih, lebar, landai dan juga dipenuhi dengan pohon kepala yang sangat indah.

9. Pantai Caroline
Destinasi wisata yang satu ini sudah dilengkapi dengan fasilitas penginapan, restoran, panggung kesenian dan juga taman bermain yang cukup luas. Pantai Caroline berada di Teluk Bungus, sekitar 25 km di selatan Kota Padang. Anda tidak akan kesulitan ketika ingin ke Pantai ini karena angkutan yang menuju Pantai Caroline sudah banyak.

10. Pantai Aie Manih
Anda pasti sudah pernah mendengar legenda Malin Kundang. Dan Pantai Aie Manih inilah yang menjadi letak dari legenda itu. Di pantai ini Anda dapat menemukan batu yang sudah sangat terkenal itu.

11. Air Terjun Nyarai
Berlokasi do Hutan Gamaran, Jorong Gamaran, Korong Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman. Air terjun ini memang sedikit masuk hutan, namun pemandangan di Air Terjun Nyarai tidak akan membuat Anda menyesal telah mendatanginya.

12. Danau Singkarak
Inilah danau terbesar di Sumatera Barat yang memiliki panjang 21 kilometer yang berada di pinggir jalan raya Padang Panjang ? Solok. Anda dapat beristirahat dengan santai di pinggir danau yang indah ini.

13. Jembatan Siti Nurbaya
Jembatan dengan panjang sekitar 600 meter ini menghubungkan atara kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya, nama jembatan ini diambil dari cerita terkenal Siti Nurbaya. Ketika senja datang, jembatan ini akan memberikan panorama memukau yang sayang jika Anda lewatkan.

14. Museum Adityawarman
Museum ini adalahsalah satu spot yang wajib Anda kunjungi. Museum Adityawarman dibangun pada tahun 1974. Museum ini jugamerupakan Taman Mini ala Kota Padang karena disini terdapat berbagai jenis benda peninggalan sejarah Kota Padang.

15. Lembah Anai
Lembah Anda adalah salah satu mascot wisata di Sumatera Barat. Di tempat ini Anda dapat dimanjakan dengan panorama alam yang sangat memukau dan menyejukkan mata, sehingga tempat ini cocok untuk Anda yang membutuhkan refreshing.

Leave A Reply

Your email address will not be published.