Berita Nasional Terpercaya

Guru SMPN 1 Sukoharjo Juara Lomba Menulis

0

YOGYAKARTA, HarianBernas.com – Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sukoharjo, Wonosobo, Jawa Tengah, Mardiyanto MPd meraih juara pertama lomba menulis yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Harian Bernas. Sementara, juara II diraih oleh guru SMP Negeri 3 Kebumen, Jawa Tengah, Martiyono SPd, MPd. Juara III diraih oleh Drs Winih Wicaksono MT guru dari SMK 3 Yogyakarta.

Baca juga: 18 Jenis Konjungsi, Pengertian, dan Contoh Kalimat Terlengkap

Dalam lomba dengan tema Guru dan Media dalam Pembentukan Karakter Bangsa dengan subtema Peranan Guru dalam Pembentukan Karakter Anak Bangsa dan Peranan Media dalam Pembentukan Karakter Anak Bangsa, tim juri yang terdiri dari Ketua YB Margantoro dengan anggota Sri Sulastri MPd dan Dr Doto Susilo melakukan penilaian yang meliputi beberapa aspek, yakni kesesuaian tema, kekayaan fakta dan data, bahasa penyampaian dan pesan moral yang disampaikan.

“Dari beberapa aspek tersebut tim juri memutuskan ketiga peserta tersebut yang memenuhi kriteria penilaian,” kata YB Margantoro.

Lomba yang diselenggarakan atas kerja sama Harian Bernas dan SMA Bopkri 2 Yogyakarta ini diminati oleh peserta. Ini terbukti dengan banyaknya tulisan yang masuk kepada panitia.

“Kami mengapresiasi atas partisipasi para guru dalam lomba menulis ini karena mereka mampu menuangkan ide dalam bentuk tulisan. Kami berharap mereka tidak hanya menulis untuk mengikuti lomba tapi juga menulis rutin di media massa sebagai salah satu upaya melatih kemampuan menuliskan sekaligus untuk mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat melalui tulisan-tulisan tersebut,” imbuhnya.

Baca juga: 51 Jenis Font Keren untuk Desain dan Menulis Buku 2021

Leave A Reply

Your email address will not be published.