Berita Nasional Terpercaya

Destinasi Wisata di Bali Belum Ada Tandingannya

0

BALI, HarianBernas.com – Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Bali yang menjadi tujuan destinasi wisata mancanegara ini belum ada tandingannya. Hal ini disampaikan saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi amnesti pajak di Nusa Dua, Badung, Rabu (7/12/16).

“Tidak ada yang bisa mengalahkan Bali. Tapi perlu juga daerah lain niru-niru dikit, tapi ya gak mungkin bisa ngalahkan,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi itu.

Ia melanjutkan bahwa brand Bali sudah sejak tahun 1932. Sedangkan destinasi wisata lainnya sudah ketinggalan berapa puluh tahun. Namun, yang paling penting adalah kembali membangun positioningnya.

Apabila wisatawan mancanegara masih banyak berkunjung ke Bali, kini Presiden mengharapkan wisatawan asing itu bisa mengunjungi destinasi wisata lain di luar Bali. Misalnya, ke Candi Borobudur, Mandalika, Pulai Moratai, dan lainnya. Namun, ia menyayangkan daerah lain masih diproses dan membutuhkan akomodasi layak seperti penginapan baik vila atau hotel, restoran, pembangunan fasilitas di objek wisata, dan lainnya.

“Ini ada peluang investasi. Kenapa uangnya ditaruh di luar (negeri)? Kenapa tidak diinvestasikan seperti yang sudah saya sampaikan?” imbuhnya.

Baca Juga Presiden: Target Tahun Depan 15 Juta Turis

Dalam berbagai kesempatan, Presiden selalu mengingatkan dan menargetkan Menteri Pariwisata untuk bisa mencapai target 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019.

“Kalau nanti pada tahun 2019 nggak bisa mencapai 20 juta wisman ya dicopot saja. Ya kalau kerja kan harus ada target konkret,” tegas Presiden Jokowi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.