Berita Nasional Terpercaya

Indahnya Wisata di Situ Patenggang Bandung

0

HarianBernas.com – Berwisata atau travelling, tentu adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi, di zaman yang semakin modern. Anda sudah dipermudah untuk melakukan travelling. Saat ini travelling sudah bukan menjadi hal yang merepotkan seperti dulu lagi.

Setiap lokasi di indonesia tentu memiliki sejarah dan legenda masing-masing. Beberapa diantaranya ada yang berhubungan dengan mistis, bahkan hingga yang berhubungan dengan kisah asmara. Salah satunya berada di kota Bandung. Wisata ini dikenal dengan nama Situ Patenggang. Mitosnya ketika Anda pergi mengunjungi Situ Patenggang bersama dengan pasangan Anda, maka hubungan Anda akan awet.

Situ Patenggang berada di CIwidey, Situ Patenggang yang hanya membutuhkan waktu dua jam apabila Anda berangkat dari pusat kota Bandung. Bagi Anda yang ingin lari sejenak dari padatnya kota Bandung, Anda bisa memilih Situ Patenggang sebagai tempat tujuan. Jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung.

Situ Patenggang merupakan sebuah danau yang terletak di bagian selatan Bandung. Anda akan disambut dengan pemandangan danau yang indah yang mampu membuat Anda merasa lebih rileks. Ketika Anda berkunjung di pagi hari, maka Anda bisa melihat betapa cerahnya langit diatas danau.

Pantulan pemandangan indah akan terlihat dari permukaan air yang sangat tenang. Situ Patenggang masih memiliki udara yang bersih dan sejuk.

Luas dari Situ Patenggang sendiri sekitar 45000 hektar dan terletak di ketinggian 1600 meter diatas permukaan laut. Karena wilayahnya yang cukup luas, tidak usah khawatir apabila rasa bosan menyerang. Karena di Situ Patenggang sendiri Anda bisa melakukan berbagai hal bersama dengan pasangan Anda.

Perkebunan teh mengelilingi danau Situ Patenggang yang membuat udara semakin segar. Jalan-jalan pagi bersama dengan pasangan Anda tentu merupakan salah satu kegiatan yang sangat romantis. Tidak perlu berjalan kaki karena Anda bisa menggunakan perahu untuk mengarungi danau.

Ada yang mengatakan bahwa dahulu kala ada batu cinta yang ketika dikunjungi bersama dengan pasangan Anda maka hubungan Anda akan awet. Batu cinta ini sudah menjadi salah satu incaran wisatawan yang berkunjung bersama dengan pasangan mereka.

Pulau asmara, begitu namanya. Dilihat dari namanya, Anda tentu sudah bisa menebak mitos seperti apa yang ada di bantu cinta yang terdapat di pulau asmara ini. Apabila Anda mengunjungi batu cinta dan berkeliling pulau asmara bersama-sama, niscaya hubungan Anda akan tetap awet.

Mitos ini berawal dari kisah cinta Ki Santang dan Dewi Rengganis. Kisah cinta antara kita mtang dan Dewi Rengganis terjadi di Situ Patenggang. Rupanya Ki Santang dan Dewi Rengganis merupakan sepasang kekasih yang saling mencintai. Sayangnya karena banyaknya peperangan yang terjadi di daerah tersebut, mereka terpaksa harus berpisah.

Setelah peperangan reda, mereka saling mencari satu sama lain. Pada akhirnya takdir menyatukan mereka kembali. Tempat bertemunya Ki Santang dan Dewi Rengganis setelah lama berpisah adalah batu cinta. Ketika mereka bertemu, Dewi Rengganis meminta Ki Santang untuk dibuatkan sebuah danau dan sebuah perahu. Perahu inilah yang digunakan oleh Ki Santang dan Dewi Rengganis untuk berlayar berdua.

Tidak ada salahnya jika Anda menjauh dari hingar bingar perkotaan bersama dengan pasangan Anda. Tidak hanya menjadikan perjalanan ini sebagai salah satu sarana untuk menyegarkan pikiran, Anda juga kencan di tempat yang baru dengan pasangan Anda. Pengetahuan Anda juga akan semakin bertambah ketika Anda mengunjungi berbagai tempat yang baru.

Leave A Reply

Your email address will not be published.