Berita Nasional Terpercaya

Menikmati Liburan di Kobe Jepang dengan Keindahan Mawar serta Tanaman Herbal

0

HarianBernas.com ? Kobe memang dikenal sebagai kota pelabuhan penting di Jepang. Kota ini mempunyai berbagai atraksi wisata yang menarik termasuk hamparan bukit dan juga gedung pencakar langit yang sedap dipandang mata.

Salah satunya spot lainnya adalah menyajikan pemandangan unik serta langka di kebun mawar serta tanaman herbal yang menghasilkan aroma wangi warna yang menawan serta dapat menentramkan jiwa.

Kobe memang dikenal mempunyai sejarah yang sangat panjang salah satunya adalah sebagai titik masuknya perdagangan dan juga berbagai warga asing menuju ke negeri Sakura sejak beberapa abad yang lalu. Hal itu dikarenakan adanya gempa besar di tahun 1995 yang telah memakan korban jiwa hingga Rp5.000 orang serta tidak terhitung lagi jumlah bangunan yang telah hancur.

Tetapi kopi dapat segera pulih dari keterpurukan dan saat ini nyaris tidak terlihat bekas karena bencana alam dengan skala yang luas tersebut. Sebagai hasilnya, industri pariwisata di Kobe pun marak, selain pemandangan kota tersebut yang dikenal indah, makanannya pun lezat.

Dari studi literatur menjelaskan jika interaksi Jepang dengan orang asing setelah adanya isolasi dibuka berlanjut pada dibangunnya suatu wilayah pemukiman di daerah Kitano yang tak jauh dari stasiun Shin Kobe dapat dilalui oleh kereta cepat Shinkansen.

Baca juga Merasakan Belanja Murah sampai Mewah di Kota Tokyo

Di sekitar daerah tersebut saat ini telah ada Nunobiki Herb Garden dimana untuk dapat mencapai gerbangnya, pengunjung bisa berjalan kaki dengan melewati lorong ke sebuah hotel dan mall yang tersambung dengan stasiun yang akan membawa para wisatawan menuju tujuan yang persis di samping sebuah panggung terbuka di halaman mall.

Kereta Gantung atau Ropeway

Tiket kereta gantung untuk sekali jalan menuju kebun herbal dengan harga 900 yen atau senilai Rp100 ribu. Dari tempat itu maka para pengunjung atau wisatawan dapat kembali ke stasiun dengan berjalan kaki menuruni bukit.

Dengan cara itu mereka akan dapat melihat secara langsung dari dekat keindahan air terjun Nunobiki yang tampak sangat menarik dari ketinggian pada saat berada di kereta gantung. Sedangkan di sisi yang lain dari kereta gantung akan terlihat berbagai kesibukan gedung pencangkar langit Kobe serta Pelabuhannya.

Memang Salah satu cara yang paling baik untuk menikmati nunobiki Herb Garden di kota Pompeii Allah melalui kereta gantung atau Ropeway. Kereta gantung ini dapat membawa para pengunjung untuk melihat pemandangan yang asri dan sejuk dari ketinggian.

Kereta gantung di tempat ini bisa dibilang sangat istimewa karena semua sisinya terbuat dari kaca. Transparansi yang tersaji akan menambah panorama indah semakin menjadi-jadi. Panorama tersebut seakan berada dalam sentuhan jemari para penumpang kereta gantung.

Dari kereta gantung yang kadang disebut dengan Corolla ini akan terlihat betapa indahnya kota Kobe dan juga Seto Inland Sea yang terbentang sampai Osaka. Sedangkan untuk dapat mencapai Herb Garden Top Station diperlukan waktu lebih kurang 10 menit dari dekat Stasiun Shin Kobe yang ada di bawah.

Jika Anda tak ingin terus menerus berada di kereta gantung hingga menuju puncak, maka anda dapat turun ke stasiun Kaze No Oka dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan melalui beberapa hiking trail yang seru serta menantang.

Jika sudah tiba di puncak kebun tersebut makan Nikmatilah pemandangan yang indah dari observation deck atau jika ingin dapat rehat sejenak Maka terdapat pula restoran, café, toko souvenir dan Rose Symphony Garden yang selalu menawarkan berbagai jenis mawar Mekar yang akan menggoda anda.

Rogue yang tersedia pun sampai menjelang petang yakni sekitar pukul 17.00 waktu daerah setempat sehingga kerlap-kerlip kota Kobe pun dapat anda nikmati dari ketinggian. Fasilitas yang dikelola oleh Kobe City Urban Development kali pertama dibuka untuk para wisatawan di tahun 1991.

Kereta tersebut biasanya hanya berwarna suram namun sejak tahun 2015 kereta pun berubah menjadi kereta baru dengan warna merah yang sangat cerah. Jika dilihat secara keseluruhan maka jangkauan jelajah dari kereta gantung ini mencapai lebih kurang 1,5 km.

Nantinya setelah anda tiba di kebun herbal dengan jumlah koleksinya yang mencapai 75.000 jenis dari sekitar 200 varietas, anda dapat menikmati berbagai keindahan kebun mawar sedangkan tepat di depan kebun terdapat bangunan dengan gaya eropa yang elegan.

Kebun mawar memang selalu menjadi pusat perhatian di daerah tersebut. Dengan berbagai macam jenis mawar dengan gradiasi warna yang sangat bermacam-macam maka akan terlihat sangat indah ketika sedang mekar-mekarnya. Wangi Bunga mawar yang khas pun akan menggelitik hidung para wisatawan.

Memang keunikan dari kebun mawar yang berada di sana terdapat keharuman yang berbeda disetiap mawarnya. Ada yang mempunyai aroma seperti sirup frambose dan berbagai wangi-wangian unik lainnya.

Sedangkan untuk bangunan dengan gaya eropa dan berdiri indah di dekat kebun mawar itu merupakan sebuah museum kecil yang menambah fasilitas di kebun tersebut. Di dalam bangunan itu terdapat berbagai koleksi alat-alat yang sering dipakai untuk melakukan ekstraksi bawaannya dari berbagai tanaman herbal.

Jika para wisatawan ingin dapat merasakan ketentraman hati maka sebaiknya duduk berlama-lama di kebun ini Sambil memandangi indahnya bunga mawar. Sedangkan di dalam bangunan bergaya Eropa yang terdapat di buka kebun mawar terdapat juga beberapa toko souvenir yang menjualkan apa saja yang terbuat dari bunga mawar dan juga tanaman herbal lainnya seperti parfum, sabun, teh hingga aneka pernak pernik.

Selain itu di bangunan tersebut dijual juga es krim herbal yang salah satunya mempunyai aroma lavender dengan rasa yang sangat nikmat.  Jika biasanya lavender digunakan sebagai aroma parfum ataupun pengharum ruangan maka di tempat ini anda dapat memakannya.

Berendam

Para wisatawan dapat juga untuk menuruni Jalan setapak yang terdapat di kebun mawar hingga Anda sampai di sebuah rumah kaca dimana terdapat berbagai tanaman yang sedang dikembang biakkan. Yang menarik di dalam rumah kaca tersebut ialah para pengunjung dapat juga menikmati air hangat yang telah dicampur dengan tanaman herbal sebagai perendam kaki.

Baca juga Silent Siren Semangat Kenalkan Tokyo Metro untuk Tingkatkan Wisatawan Indonesia

Dari rumah tersebut akan tampak pemandangan alam yang menawan dan membuat hati menjadi damai. Jika jalan kaki dilanjutkan maka selepas dari stasiun Akan terdapat rute Setapak alami yang terus menurun dan curam hingga mendekati air terjun Nunobiki. Walaupun terlihat merepotkan namun keindahan air terjun nunobiki terasa sangat sepadan dengan hal itu semua.

Jika anda mempunyai kesempatan untuk berkunjung ke Jepang terutama ke Kobe sempatkanlah sedikit waktu anda untuk mengunjungi kebun herbal nunobiki. Pastinya kebun ini akan menjadi pengalaman wisata Anda yang sangat menarik. Selamat liburan.

Sumber : Diyah Triarsani / Halo Jepang! September 2014

Leave A Reply

Your email address will not be published.