Berita Nasional Terpercaya

Keren! Di Jepang Kini Ada Tisu Toilet untuk Smartphone

0

HarianBernas.com- Berdasarkan penelitian dari sekelompok ahli di United Kingdom terdapat jumlah bakteri yang ada di smartphone serta gadget yang lain dengan besaran 18 kali lipat jauh lebih banyak dibandingkan bakteri yang terdapat di toilet.

Terlebih lagi jika Anda termasuk orang yang setiap saat dan setiap waktu selalu memegang smartphone, tentu bisa dibayangkan berapa jumlah bakteri yang menempel di di tangan?

Karena itulah, Jepang pun dikenal sebagai negara yang menciptakan berbagai penemuan inovatif sekaligus aneh. Satu yang cukup aneh ialah tisu toilet khusus untuk smartphone dan gadget anda. Lantas apa bedanya dengan tisu toilet biasa ya?

Jika anda mempunyai kesempatan untuk singgah sebentar di bandara internasional Narita Jepang, maka anda akan menemui tisu toilet yang dikhususkan untuk smartphone dan gadget anda. Tisu ini memang difasilitasi oleh salah satu operator telekomunikasi yang cukup terkenal di Jepang yakni NTT Docomo.

Sama seperti tisu toilet yang dapat Anda lihat di toilet pada umumnya, hanya saja tisu toilet khusus mempunyai ukuran yang lebih kecil. Berdasarkan kabar yang dikumpulkan dari the Mainichi, di samping tentang permasalahan paper yang menempel di smartphone yang sudah diteliti oleh para ilmuwan dari Amerika Serikat, ternyata hal ini pun disetujui menurut survey dari produsen toilet Toto.

Berdasarkan penuturan produsen toilet Toto, para turis sangatlah memuji akan kebersihan toilet yang ada di negeri Jepang tersebut. Oleh karena itu, Docomo ingin dapat memberikan pelayanan yang lebih terhadap para turis selama memakai smartphone ketika berada di dalam toilet.

Tidak cuma dapat untuk membersihkan smartphone saja, ternyata tisu toilet khusus smartphone ini pun terdapat informasi tentang Wifi dari Docomo. Adanya informasi yang menggunakan bahasa Inggris ini akan memberikan manfaat supaya turis asing dapat lebih gampang memperoleh akses berbagai jaringan Wifi terutama dari docomo yang ada di Jepang.

Sepertinya tisu toilet khusus smartphone ini selain untuk mencegah bakteri ada di gadget anda dan juga sekaligus sebagai media promosi terhadap perusahaan ini sendiri. Cara yang sangat cerdas ya?

Leave A Reply

Your email address will not be published.