Berita Nasional Terpercaya

4 Hal yang Harus Dilakukan Saat Liburan di Kuala Lumpur

0

HarianBernas.com –  Apakah Anda berencana melakukan liburan di Kuala Lumpur? Apa saja hal yang harus dilakukan saat liburan di Kuala Lumpur?

Selain Singapura, Kuala Lumpur juga menjadi destinasi luar negeri yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan Indonesia. Lokasi dari kedua negara tersebut memang berdekatan dengan Indonesia. Selain itu banyaknya promo tiket pesawat membuat akses menuju Kuala Lumpur semakin mudah. Kuala Lumpur pun selalu dijadikan sebagai tempat destinasi bagi para backpacker dalam negeri untuk melakukan latihan berlibur ke luar negeri.

Apabila dalam waktu dekat ini Anda memiliki rencana untuk berkunjung ke Kuala Lumpur untuk pertama kalinya, maka jangan lupa untuk melakukan beberapa hal yang harus dilakukan saat liburan di Kuala Lumpur yang akan dibahas seperti berikut ini.

 Berfoto di Petronas Twin Tower

Hal yang harus dilakukan saat liburan di Kuala Lumpur yang pertama yaitu berfoto di Petronas Twin Tower. Menara kembar pencakar langit ini memang telah menjadi ikon dari Kuala Lumpur. Desain arsitektur yang unik dan indah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk datang berkunjung ke Petronas Twin Tower. Tidak lengkap bila kegiatan liburan ada di Kuala Lumpur tanpa berfoto di depan Menara Petronas ini.

Tidak hanya berfoto Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang terdapat di gedung ini seperti kolam renang, pusat perbelanjaan, dan area bermain gratis. Untuk mencapai tempat ini Anda dapat memanfaatkan bus gratis di Kuala Lumpur yaitu gokil.

Naik transportasi umum

Hal yang harus dilakukan saat liburan di Kuala Lumpur yang kedua yaitu dengan mengendarai transportasi umum. Tidak seru apabila berjalan-jalan di Kuala Lumpur hanya dengan mengandalkan mobil rental atau taksi. Fasilitas seperti transportasi umum juga sudah tersedia lengkap di Kuala Lumpur. Mulai dari yang gratis sampai berbayar dapat Anda temui di negara ini.

Kendaraan umum berbayar yang paling laris digunakan oleh para wisatawan yaitu Monorail, LRT,  dan KTM Komuter.  Sama halnya seperti negara Indonesia, Anda juga memerlukan e-money untuk dapat naik transportasi publik ini.  Anda juga dapat membeli kartu tourist pass harian, Touch n Go, atau myrapid di stasiun KL Pusat.  Apabila Anda ingin naik transportasi umum yang gratis Anda dapat naik gokl untuk berkeliling di kuala lumpur.

Berjalan-jalan di kawasan Masjid Jamek

Hal yang harus dilakukan saat liburan di Kuala Lumpur yang ketiga yaitu dengan berjalan-jalan di kawasan Masjid Jamek. Kawasan yang satu ini dapat menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kuala Lumpur. Ketika Anda berjalan di kawasan ini Anda akan menemukan banyak bangunan yang memiliki arsitektur klasik yang masih terjaga. Pengaruh dari negara Inggris masih terasa di bangunan tua tersebut karena Kuala Lumpur dulunya memang berada di bawah jajahan Negeri Pangeran Charles.

Tempat-tempat wisata yang terkenal di kawasan ini yaitu seperti Pasar Seni, Masjid Jamek, Katedral St Mary the Virgin, Lapangan Merdeka, Bangunan Sultan Abdul Samad, dan Perpustakaan Kuala Lumpur.

Berbelanja ke Jalan Alor dan Bukit Bintang

Hal yang harus dilakukan saat liburan di Kuala Lumpur yang keempat yaitu dengan berbelanja ke  Jalan Alor dan Bukit Bintang. Tidak ada yang lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan wisata kuliner dan belanja. Bila Anda ingin memuaskan hasrat belanja Anda ketika berlibur ke Kuala Lumpur Maka Anda dapat mengunjungi Kawasan Bukit Bintang. Dengan menaiki monorel kemudian turun di stasiun Bukit Bintang, Anda akan langsung masuk dan menemui surga dari para shoppaholic.

Setelah Anda puas berbelanja, maka jangan lupakan juga ikut perut Anda dengan makanan khas Kuala Lumpur yang terdapat di Jalan Alor. Berbagai jenis makanan khas Kuala Lumpur dengan harga yang ekonomis dapat Anda temui di tempat ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.