Berita Nasional Terpercaya

4 Tempat Wisata untuk Menyusuri Jejak Harry Potter

0

HarianBernas.com – Apakah Anda salah satu penggemar Harry Potter? Apakah Anda ingin menyusuri jejak dari Harry Potter? Apa saja tempat wisata untuk menyusuri Jejak Harry Potter?

Bagi Anda penggemar Harry Potter, mengoleksi kostum atau bahkan aksesoris yang berhubungan dengan film legendaris tersebut tentu menjadi hal yang sudah biasa. Apabila Anda merupakan salah satu penggemar karya dari JK Rowling yang paling fenomenal ini, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba sensasi liburan ala Harry Potter.

Inggris memang menjadi lokasi utama ketika syuting film Harry Potter berlangsung. Sejak film Harry Potter berakhir, beberapa lokasi syuting Harry Potter mulai berkembang menjadi tempat wisata. Bagi Anda yang ingin menyusuri jejak dari para pemain film Harry Potter di Inggris, Berikut ini beberapa tempat wisata untuk menyusuri jejak Harry Potter seperti yang dikutip dari marieclaire.com.

 Universitas Oxford

Tempat wisata untuk menyusuri jejak Harry Potter yang pertama yaitu Universitas Oxford. Christ Church College di Universitas Oxford merupakan salah satu spot yang digunakan sebagai setting tempat Hogwarts Great Hall. Beberapa tempat yang terdapat di Universitas Oxford memang menjadi lokasi utama selama syuting film Harry Potter berlangsung. Anda yang ingin melihat kelas dan juga great hall yang dipakai  oleh para penghuni asrama Hogwarts pasti tak boleh melewatkan tempat yang satu ini.

King Cross Station

Tempat wisata untuk menyusuri jejak Harry Potter yang kedua yaitu King Cross Station. Bagi Anda para penggemar fanatik Harry Potter pastinya sudah tahu betul tempat ini. Stasiun kereta yang berada di London ini mempunyai platform 9 3/4, yaitu peran yang dipakai oleh para penyihir muda menuju Hogwarts dengan menggunakan hogwart Express. Ketika Anda berkunjung ke tempat ini biasanya para wisatawan berfoto dan berpose dengan memegang troli yang telah disediakan di area Platform 9 3/4. Di King Cross station pun Anda akan dapat menemukan beberapa toko yang menjual souvenir Harry Potter untuk melengkapi koleksi para fans berat Harry Potter.

The Wanners Bros Studio London

Tempat wisata untuk menyusuri jejak Harry Potter yang ketiga yaitu  The Wanners Bros Studio London.  Tidak ada yang lebih menyenangkan selain melakukan trip Harry Potter dan merasakan sensasi untuk menjadi murid dari sekolah sihir Hogwarts. Di The Wanners Bros Studio London ini para penggemar setia dari film Harry Potter akan diajak untuk berkeliling menuju tempat tempat penting seperti ruang kelas Gryffindor, Diagon Alley, dan kantor Dumbledore. Tidak hanya itu, para pengunjung juga akan dijelaskan tentang spesial efek yang dipakai untuk adegan di The Weasley Kitchen, Chamber of Secrets, dan Hogwarts Great Hall.

Millenium Bridge

Tempat wisata untuk menyusuri jejak Harry Potter yang keempat yaitu Millennium Bridge. Millennium bridge adalah salah satu tempat wisata bagi Anda yang ingin menyusuri jejak Harry Potter yang tidak boleh Anda lewatkan ketika Anda pergi berlibur ke London. Apabila Anda memiliki rencana untuk melakukan traveling Ke London maka Millennium Bridge merupakan salah satu lokasi yang harus Anda datangi. Millennium bridge ini muncul dalam adegan penyerangan dari para Death Eater di dalam film Harry Potter.  Tidak hanya itu saja, jembatan ini juga dijadikan sebagai access untuk menuju tate Modem dan St. Paul's Cathedral.

Itulah beberapa tempat wisata untuk menyusuri jejak Harry Potter.  Dengan mengunjungi beberapa tempat wisata tersebut Anda dapat benar-benar merasakan masuk ke dalam dunia Harry Potter.

Leave A Reply

Your email address will not be published.