Berita Nasional Terpercaya

Hi Traveller, Inilah 3 Spot Wisata di Asia yang Harus Didatangi tahun 2017

0

HarianBernas.com – Hi Traveller, bisa jadi sekarang sedang sibuk untuk menuliskan agenda jalan-jalan ke luar negeri di 2017. Tenang saja, daripada bingung ingin jalan-jalan kemana di tahun depan. Lihat saja rekomendasi 3 spot wisata di Asia yang Anda datangi di tahun depan. Diantaranya adalah

1. Kanazawa, Jepang

Kota ini terletak di pantai barat Honshu yang dicapai dengan memakai kereta super cepat Sinkansen selama 2,5 jam dari Tokyo. Di kota ini akan merasakan kultur Jepang yang sesungguhnya. Seperti menikmati Rumah Teh Tradisional Jepang yang berada di Distrik Higashi Chayagai. Selain itu, ada Rumah dari seorang Samurai di Nagamachi dan Museum seni kontemporer.

Selain itu, Traveller bisa juga menikmati berbagai makanan Jepang yang nikmat seperti Sushi yang dapat dicoba di Pasar Omi-cho, Kagayasuke dan Sentori.

2. Laos

Salah satu negara di ASEAN ini memang dikenal sebagai negara yang banyak mempunyai candi tua, stupa yang terbuat dari emas, hutan, dan juga air terjun.

Tetapi selain wisata alam, wisata budaya dan sejarah di Laos pun mulai menarik perhatian Traveller. Saat ini Laos telah membuka penerbangan dari Bangkok, Thailand menuju negara ini sehingga memudahkan pecinta jalan-jalan mengunjungi negara ini.

Bisa jadi pilihan bagi yang menyukai budaya yang saat ini masih sangat terjaga di Laos ataupun mengunjungi candi yang sudah mendapatkan pengakuan dari UNESCO di kota Viantine dan Luang Prabang.

3. Suzhou, Tiongkok

Traveller bisa datang ke kota Suzhou dengan menaiki kereta cepat dari Shanghai, Tiongkok. Pastinya di kota ini akan segera menemukan keunikan kota yang memiliki 2 sisi berbeda yakni tradisional dan modern.

Di sisi tradisional bisa dilihat dari berbagai taman klasik yang mendapatkan pengakuan dari UNESCO, menikmati keindahan kanal di kota tua dengan banyak rumah tradisi di sekitarnya atau menikmati berbagai kerajinan Tiongkok yang menawan.

Bukan hanya sisi tradisionalnya saja yang keren, sisi modern di kota Suzhou juga memikat hati. Seperti distrik industrial park yang dibuat oleh pemerintah Suzhou yang bekerjasama dengan Pemerintah Singapura.

Di distrik tersebut dapat melihat daerah yang menjadi pusat hiburan dan belanja modern seperti berbagai restoran Asia dan Barat, Theater, Bar, Concert Hall, Ferris Wheel dan juga air mancur yang mengikuti gerakan musik di Danau Jinji. Pastinya bikin betah berada di kota ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.