Berita Nasional Terpercaya

6 Tempat Menyeramkan di Pulau Bali Ini Bisa jadi Alternatif Liburan Anda

0

HarianBernas.com – Sudah menjadi rahasia umum apabila Bali menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Ketika Anda berkunjung ke Bali, Anda akan mendapatkan berbagai hal yang menakjubkan seperti restoran yang kaya rasa, keindahan alam yang mampu membuat Anda betah berada di Bali, dan berbagai hiburan yang unik. Sehingga rasanya sayang sekali apabila dalam hidup Anda, Anda belum pernah berkunjung ke Bali.

Walaupun Bali terkenal dengan wisata nya, rupanya Bali juga menyimpan berbagai takhayul dan aura mistis. Tidak hanya diakibatkan karena peradaban budaya, namun juga terdapat beberapa bangunan yang terbengkalai di Bali.

Berikut ulasannya.

1. Bounty Beach Club Bungalows

Bagi Anda yang pernah memasuki kawasan ini, mungkin Anda langsung merinding. Beberapa orang mengatakan kawasan ini jadi mati akibat infrastruktur yang runtuh. Namun dibalik itu semua terdapat rumor bahwa bangunan ini terabaikan. Bounty Beach Club Bungalows, memiliki 2 rumor yang beredar. Yang pertama adalah bangunan ini terbengkalai akibat sang pemilik meninggal dunia tiba-tiba. Sedangkan rumor yang kedua adalah bangunan ini jadi terbengkalai akibat peristiwa teroris bom Bali yang terjadi pada tahun 2002 lalu. Lokasi dari Bounty Beach Club Bungalows ini berada di sebelah barat daya Pantai Gili Meno.

2. Kuil Bawah Laut

Apabila Anda merupakan salah seorang traveler yang senang uji nyali, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Kuil Bawah Laut. Lokasi ini ditemukan oleh Chris Brown yang merupakan pengunjung asal Australia pada tahun 2005. Di bawah laut pesisir pemuteran ini terdapat sebuah kuil. Karena air di sekitar kuil berwarna keruh membuat jarak pandang cukup rendah. Sehingga untuk menyelam di area ini, para penyelam lokal harus berpikir berkali-kali untuk melakukannya. Lokasi dari Kuil Bawah Laut berada di Desa Pesisir Pemuteran.

3. Hotel tak selesai dibangun

Dikabarkan bahwa hotel ini sudah 12 tahun sejak pembangunan dimulai. Namun tiba-tiba saja pembangunan ini tidak dilanjutkan. Rupanya hotel ini merupakan proyek dari Tommy Soeharto yang merupakan anak presiden kedua Soeharto. Pembangunan dihentikan sejak terjadinya peristiwa bom Bali pada tahun 2002. Diperkirakan bahwa hotel ini sudah selesai dibangun.

Ada yang memperkirakan bahwa sebenarnya hotel ini hanya tinggal menunggu upacara pembukaan saja. Sudah terdapat berbagai fasilitas yang selesai dibangun seperti toilet, berbagai area dengan konsep elegan yang sudah tertata rapi, tempat tidur, dan berbagai hal lainnya. Hotel ini pada akhirnya terbengkalai dan mendapat julukan Hotel Istana Berhantu.

4. Taman Festival

Salah satu taman hiburan yang ada di Sanur rupanya sudah terbengkalai selama kurang lebih 14 tahun. Taman hiburan ini sudah benar-benar hancur dan mendapat julukan kota hantu. Rupanya taman hiburan ini tidak hanya mempunyai kisah mistis, namun menjadi sarang buaya. Sehingga ketika Anda berkunjung ke taman hiburan ini, jangan kaget apabila Anda tiba-tiba merinding. Lokasi dari taman hiburan ini berada di Jalan Pantai Padang Galak, Sanur, Bali.

5. Pesawat di sebelah selatan kuta

Terdapat sebuah pesawat yang cukup besar di sebelah selatan kota, Bali. Sayangnya pesawat ini terbengkalai oleh pemiliknya. Awalnya pesawat ini akan digunakan untuk menjadi sebuah restoran. Namun sampai saat ini belum ada hasilnya. Sehingga lokasi ini sering dijadikan oleh para traveller untuk uji nyali. Lokasi dari sawah di sebelah selatan kuta ini, berada di Sepanjang Jalan Nusa Dua Selatan.

6. Karang kapal yang ada di dasar laut

Dulunya, kapal ini merupakan sebuah kapal milik Amerika Serikat, The Usat Liberty. Namun kapal ini dibombardir senjata oleh pasukan Jepang pada tahun 1942, atau pada saat perang dunia ke-2 terjadi. Akibatnya banyak bagian kapal yang rusak dan hilang dan membuat air masuk kedalam kapal. Lama-kelamaan kapal karam dan tenggelam. Rupanya kemalangan dari kapal ini tidak hanya sampai disitu. Pada tahun 1963, gunung agung menghancurkan seluruh isi dari kapal ini. Lokasi dari karang kapal yang ada di dasar laut berada di Pantai Tulamben.

Leave A Reply

Your email address will not be published.