Berita Nasional Terpercaya

Kunjungi 5 Destinasi Wisata Indonesia Ini di Tahun 2017

0

HarianBernas.com – Banyak orang menjadikan tahun baru sebagai ajang untuk menyusun berbagai daftar impian baru. Bagi Anda yang hobi traveling, mungkin menyusun daftar destinasi wisata untuk tahun 2017 menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Terdapat berbagai tempat di Indonesia yang menyenangkan dan unik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah daftar destinasi wisata yang harus Anda kunjungi di tahun 2017 ini.

1. Labuan Bajo

Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata yang baru terkenal akhir tahun 2015 atau awal tahun 2016. Semakin ke sini, Labuan Bajo semakin dikenal oleh wisatawan dari berbagai kalangan baik internasional maupun lokal. Tidak hanya taman nasional komodo saja, Labuan Bajo juga mampu memikat wisatawan dengan indahnya dunia bawah laut dan pantai yang ada.

Kebanggaan Labuan Bajo adalah pink beach yang merupakan salah satu pantai berpasir merah muda dari 7 pantai di dunia. Ketika Anda berkunjung ke Labuan Bajo, jangan hanya mampir ke pulau komodo saja. Disarankan agar Anda bisa bermain ke Pulau Padar dan Pulau Rinca. Di sini Anda akan melihat pemandangan laut Flores yang indah dari atas bukit.

2. Tanjung Kelayang

Salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Indonesia sejak lama adalah Bangka Belitung. Apa lagi setelah film Laskar Pelangi mengambil Bangka Belitung sebagai latar belakangnya, Bangka Belitung jadi lebih booming. Dari tahun ke tahun destinasi wisata Bangka Belitung kian populer. Terutama Pantai Tanjung Kelayang.

Di sini Anda akan menikmati pantai berpasir putih dengan batuan cadas yang membuat pantai tanjung kelayang terlihat cantik dan eksotis. Direncanakan bahwa akan ada pembangunan infrastruktur yang akan memadai wisatawan dan pengelolaan pantai yang lebih profesional. Sehingga tidak menutup kemungkinan Bangka Belitung menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan lokal maupun mancanegara.

3. Wakatobi

Sudah sejak lama Wakatobi terkenal dengan dunia bawah lautnya yang cukup indah. Wakatobi terletak di Sulawesi Tenggara. Di sini Anda akan menikmati arus yang tidak terlalu pelan namun juga tidak terlalu kencang dan visibility yang luar biasa keren. Di Wakatobi Anda akan menemukan 750 spesies koral dan lebih dari 3000 spesies ikan.

Di dunia ini terdapat 850 spesies koral, dan sebagian besar diantaranya terdapat di Wakatobi. Sehingga bagi Anda yang hobi diving, tidak ada salahnya untuk melakukan kegiatan diving di Wakatobi. Ketika Anda menyelam di Wakatobi, Anda langsung disuguhkan pemandangan bawah laut yang benar-benar indah. Sampai saat ini banyak wisatawan lokal maupun asing yang menjadikan Wakatobi sebagai salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi. Sehingga bagi Anda yang ingin berkunjung ke Wakatobi, jangan lupa untuk membawa peralatan snorkeling dan diving.

4. Candi Borobudur

CandiBorobudur merupakan salah satu destinasi wisata yang pernah menduduki tujuh keajaiban dunia. CandiBorobudur terletak diantara gunung sindoro sumbing dan gunung merapi merbabu. Sejak jaman dahulu, Candi Borobudur menjadi salah satu wisata kebanggaan Indonesia. Cukup banyak sejarah yang melatarbelakangi kisah Candi Borobudur. Di sini Anda akan menemukan ribuan relief yang tentunya masing-masing dari mereka memiliki cerita tersendiri. Bahkan terdapat berbagai mitos yang menemani keberadaan relief hingga saat ini. Candi Borobudur terletak sekitar 40 km dari kota Yogyakarta.

5. Pantai Tanjung Lesung

Salah satu pantai yang terletak di ujung barat pulau Jawa ini sudah cukup terkenal di kalangan warga Jakarta. Biasanya pantai Tanjung Lesung sering dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata liburan bagi mereka yang menginginkan ketenangan dan rindu ke pantai. Dari kota Jakarta, tidak dibutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke Pantai Tanjung Lesung.

Sehingga bagi mereka yang tinggal di kota Jakarta dan tidak memiliki waktu banyak untuk liburan, Pantai Tanjung Lesung menjadi salah satu pilihannya. Di Pantai Tanjung Lesung Anda bisa melakukan berbagai olahraga air dan snorkeling. Akhir-akhir ini, pantai tanjung lesung dikunjungi oleh banyak wisatawan baik dari Jakarta maupun dari luar Jakarta.

Leave A Reply

Your email address will not be published.