Berita Nasional Terpercaya

2 Teknologi di Tahun 2017 ini Bakal Bikin Hidup Jadi Makin Seru

0

HarianBernas.com – Tidak sabar menantikan berbagai teknologi yang menarik di tahun 2017. Pastinya ditahun depan telah digadang-gadang akan muncul berbagai teknologi yang bikin kita makin melongo!

Diambil dari digitaltrends, inilah 2 teknologi yang akan buat hidup Anda jadi makin seru:

FlexR ? Kontroler yang digerakkan oleh otot

Kedengarannya mustahil tapi itulah adanya. Bisa apakah Anda bisa membayangkan jika main game atau smartphone memakai otot saja?

Konsep yang ini sedang dikembangkan ini bernama FlexR. Pastinya nanti kontroler ini akan ditempelkan pada kulit untuk bisa mengenali gerakan otot. Gerakan otot itu kemudian diubah menjadi sinyal yang diberikan ke gadget.

Teknologi yang dipakai ialah electromyography (EMG) yang merupakan sebuah teknik medis electrodiagnostic yang dipakai untuk merekam aktivitas otot. Sebenarnya di dunia kedokteran tenologi ini telah berlangsung puluhan tahun namun belum pernah dipakai untuk gadget dan benda elektronik lainnya.

Tertarik mencobanya?                                                                              

Chess Trainer ? Sepeda statis yang bisa menyimpan energi powerbank

Seringkali Kita ingin melakukan suatu hal yang bisa berfungsi lebih dari 1 manfaat. Ide inilah yang menyebabkan Chess Trainer dikabarkan akan muncul di tahun 2017.

Chess Trainer adalah sepeda statis yang dibuat oleh Chess Fit. Uniknya sepeda statis ini ialah bisa menyimpan energi di dalam sebuah powerbank yang bernama the Spark. Nantinya powerbank itu dapat dipakai untuk mengisi energi smartphone, tablet dan berbagai gadget yang menggunakan USB sebagai penyambung energinya.

Selain itu the Chess Trainer juga dilengkapi headset VR yang dapat membuat Anda menikmati ?bersepeda? sambil menikmati berbagai alam dan kota keren di dunia. Cukup memakai Google Cardboard maka akan melihat berbagai pemandangan dalam 360 video. 

Serunya lagi, ketika Anda memelankan ayunan pedal, video pun berjalan melambat. Begitu juga sebaliknya ketika mempercepat ayunan pedal secara otomatis video pun berjalan lebih cepat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.