Berita Nasional Terpercaya

4 Tempat Wisata Kuliner di Bali yang Lezat dan Murah Meriah

0

Harianbernas.com – Apakah Anda berencana berlibur ke Bali? Apakah Anda ingin mencicipi kuliner khas Bali?  Apa saja tempat wisata kuliner di Bali yang lezat dan murah meriah?

Tidak hanya objek wisata saja, melainkan juga tempat makan untuk wisata kuliner juga akan dengan mudah Anda temukan di pulau dewata. Selain rasanya yang lezat hal yang tidak boleh Anda lupakan ketika melakukan wisata kuliner di pulau Bali adalah memilih tempat makan  yang harganya terjangkau.

Apabila Anda ingin melakukan wisata kuliner yang lezat dan juga murah meriah di Bali, Maka Anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata kuliner di Bali yang lezat dan murah meriah berikut ini.

Nasi ayam kedewatan Ibu mangku

Tempat wisata kuliner di Bali yang lezat dan murah meriah yang pertama yaitu nasi ayam kedewatan Ibu Mangku. Restoran ini telah lama dikenal yaitu sejak tahun 1970. Ada yang berkata, belum dikatakan kebeli jika tidak Makan di Nasi kedewatan Ibu Mangku. Hal tersebut dikarenakan, tempat kuliner yang satu ini menyajikan menu menu kuliner khas Pulau Bali yang harus Anda cicipi ketika Anda travelling ke Bali.

Harga yang ditawarkan di restoran ini juga sangat terjangkau. Anda cukup membayar 21 ribu rupiah untuk satu porsi besar nasi campur yang dilengkapi dengan ayam pelalah, sayur lawar, telur pindang, sate lilit, dan sambal sudah dapat Anda nikmati.

Sebagai pendamping dari makanan lezat tersebut, jangan lupa untuk memesan minuman tradisional yang menyegarkan seperti es kunyit asam, temulawak, atau beras kencur. Restoran yang menyajikan makanan lezat, halal, dan murah meriah ini Dapat Anda temukan di daerah Ubud, Denpasar, dan Seminyak, Bali.

Pasar Malam Kereneng

Tempat wisata kuliner di Bali yang lezat dan murah meriah yang kedua adalah Pasar Malam Kereneng. Pasar tradisional ini setiap harinya buka selama 24 jam. Pada pagi sampai siang hari pasar ini berfungsi sebagai pasar tradisional. Tapi, Jika malam hari sudah datang, Maka pasar ini berubah menjadi pusat kuliner murah di Denpasar.

Makanan yang tersedia di sini mulai dari makanan asli Bali sampai makanan nusantara lainnya. Bagi Anda yang beragama muslim, sebaiknya sebelum membeli makanan di pasar malam ini Anda bertanya terlebih dahulu Apakah makanan yang akan Anda beli halal atau tidak. Karena beberapa penjual di tempat ini juga menjual menu-menu makanan non halal. Pasar Malam Kereneng ini beralamat di Jl. Kamboja, Bandung, Denpasar.

Ayam Betutu Men Tempeh

Tempat wisata kuliner di Bali yang lezat dan murah meriah yang ketiga yaitu Ayam Betutu Men Tempeh. Ayam Betutu menjadi salah satu menu makanan khas Bali selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan ketika ber traveling ke Bali. Tempat makan yang terkenal dengan ayam betutu nya yang enak yaitu Ayam Betutu Men Tempeh yang dapat Anda temui di Gilimanuk.

Kedai Ayam Betutu mentempeh ini biasanya ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang membawa serta keluarga mereka. Satu porsi ayam betutu di rumah yang disajikan lengkap dengan pendampingnya seperti plecing kangkung dan taoge, kacang tanah sangrai, sambal terasi, dan Sambal Matah. Untuk porsi besar yang dapat dinikmati satu keluarga seperti ini Anda cukup mengeluarkan biaya sebanyak Rp90.000. Murah bukan?

Sate Plecing Arjuna

Tempat wisata kuliner di Bali yang lezat dan murah meriah yang keempat yaitu Sate Plecing Arjuna. Meskipun tempat wisata kuliner ini berupa kedai sederhana, namun Sate Plecing Arjuna ini cukup populer di Pulau Bali. Kedai yang beralamat di Jl. Arjuna no. 47, Denpasar Utara ini memang terkenal dengan Sate Plecing nya yang lezat.

Tidak heran jika para pengunjung rela untuk mengantri hanya agar dapat menikmati satu porsi sate di tempat ini. Apabila biasanya sate disajikan dengan saus kacang, berbeda dengan sate yang satu ini karena Sate Plecing Arjuna justru dipadukan dengan sambal khas Bali. Harga menu Sate Plecing yang ada di kedai ini yaitu Rp20.000.

Leave A Reply

Your email address will not be published.