Berita Nasional Terpercaya

Sudahkan Anda Menyusun Rencana Piknik Tahun Ini? Pastikan Anda Mengunjungi 3 Tempat Ini Saat Liburan Nanti

0

HarianBernas.com – Apakah Anda pernah berpikir apa saja yang telah Anda lakukan selama satu tahun kemarin? Apakah semua hal yang Anda rencanakan pada tahun lalu sudah dapat terlaksana? Misalnya rencana untuk menikah, melanjutkan studi S2, travelling ke luar negeri, atau rencana-rencana lainnya.

Apabila Anda sudah berhasil mewujudkan rencana-rencana Anda di tahun yang lalu, selamat! Namun sebaliknya Bila Masih ada rencana yang belum Anda wujudkan di tahun yang lalu, maka Jangan berkecil hati terlebih dahulu. Cobalah susun rencana baru yang kira-kira lebih mungkin dapat Anda wujudkan di tahun ini.

Misalnya, pada tahun yang lalu Anda memiliki rencana untuk melakukan traveling ke luar negeri. Namun ternyata terdapat banyak hambatan yang membuat Anda belum sempat berangkat travelling ke luar negeri. Nah, untuk tahun ini cobalah untuk merubah rencana Anda. Misalnya traveling yang Anda rencanakan minimal dua kali dalam setahun pergi ke destinasi baru yang ada di Indonesia.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut maka Anda membutuhkan inspirasi tentang destinasi baru mana saja di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi pada tahun ini. Berikut ini beberapa yang dapat Anda jelajahi tempat-tempat baru di tahun yang baru.

1. Jawa Timur

Jelajahi tempat-tempat baru di tahun yang baru yang pertama yaitu Jawa Timur. Berbagai daerah seperti Malang, Tuban, dan Madura pamornya sedang naik di kalangan Traveler. Beberapa destinasi wisata alam baru yang terdapat di provinsi Jawa Timur yang dapat Anda kunjungi antara lain seperti,  Bukit Kapur Rengel yang berada di Kabupaten Tuban.  

Jika Anda ingin menikmati suasana alam pedesaan maka Anda dapat berkunjung ke kampung warna warni jodipan yang terdapat di kota Malang. Anda juga dapat menikmati perjalanan di dalam gua suci yang ada di Kabupaten Tuban. Apabila Anda ingin menikmati sejuknya air terjun maka Anda dapat berkunjung ke air terjun ngelirip yang terdapat di Kabupaten Tuban. Anda juga dapat berkunjung ke Bukit Kapur arosbaya yang terdapat di Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura.

2. Yogyakarta

Jelajahi tempat-tempat baru di tahun yang baru yang kedua yaitu Yogyakarta. Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya kabupaten Gunungkidul banyak terdapat destinasi wisata alam yang memiliki pemandangan menakjubkan. Sepertinya setiap tahun selalu ada saja objek wisata baru yang pamornya naik sejak banyak di unggah di media Sosial.  

Gunung Kidul memang mempunyai pesona unik. Di kabupaten ini ada air terjun, gunung, pantai hingga danau. Beberapa destinasi wisata alam baru di kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta yang menarik untuk dikunjungi yaitu, Telaga Biru Semin Candirejo. Di tempat ini Anda dapat melihat danau biru yang cantik, Anda juga tidak hanya dapat mengagumi kecantikannya saja melainkan juga dapat berenang dan dapat dijadikan Spot foto yang asyik.

Anda juga bisa berfoto dengan sport keren dari ketinggian yang ada di bukit Watugede. Sedangkan jika Anda ingin menikmati pemandian lah pemandangan perkebunan dari ketinggian maka Anda dapat berkunjung ke Embung Batara Sriten.

Selain itu masih ada destinasi wisata alam baru lainnya di Yogyakarta yang juga tidak kalah serunya seperti Pyramid Cafe dan jurang tembelan  yang dapat Anda temui di Kabupaten Bantul. Anda juga dapat mengunjungi kebun teh nglinggo, Waduk Sermo, dan Kalibiru yang terdapat di Kabupaten Kulon Progo.

3. Bali

Jelajahi tempat-tempat baru di tahun yang baru yang ketiga yaitu Pulau Bali. Destinasi wisata alam baru di Bali kebanyakan terdapat pada bagian utara Pulau ini. Beberapa destinasi wisata alam baru ini cocok bagi Anda yang senang mengeksplorasi hal baru, senang berpetualang dan jauh dari keramaian. Destinasi wisata alam baru tersebut seperti Pura Luhur Lempuyang yang terdapat di Kabupaten Karangasem.

Ada pula broken beach Nusa Penida atau pantai Pasih uug yang dapat Anda temui di Kabupaten Klungkung. Anda juga dapat berkunjung ke air terjun kembar banyumala yang berada di Kabupaten Buleleng.

Jika Anda sudah terinspirasi dan sudah menentukan ingin melakukan traveling ke mana pada tahun ini maka pastikan bila Anda sudah merencanakan seluruh perjalanan dengan matang sebelum berangkat. Selamat mencoba tempat wisata baru di Indonesia!

Leave A Reply

Your email address will not be published.