Berita Nasional Terpercaya

3 Destinasi Wisata yang Akan Nge-Hits di Bandung Tahun 2017

0

HarianBernas.com – Apakah Anda adalah salah satu yang gemar mengunjungi destinasi wisata hits? Di Jawa Barat tepatnya Bandung tentu akan lain daripada yang lain. Apa saja destinasi wisata yang akan nge-hits di Bandung?

Minat dari wisatawan mancanegara yang berkunjung ke provinsi Jawa Barat semakin meningkat. Hal tersebut berdasarkan dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat yang mengungkapkan, bahwa wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Jawa Barat melalui bandara Husein Sastranegara pada bulan Agustus 2016 mencapai 12500 Wisman,  data tersebut mengalami peningkatan sebesar 32,23 persen  dibandingkan pada bulan Juli 2016 yang hanya mencapai 9453 Wisman.

Bachdi R yang merupakan kepala BPS Jawa Barat mengatakan bahwa ?Wisman terbanyak yang datang ke Jawa Barat berkebangsaan Malaysia dan Singapura.?

Pada bulan Agustus 2016 telah tercatat Wisman yang berkebangsaan Malaysia berkunjung melalui bandara Husein Sastranegara sebanyak 8218 Wisman. Jumlah tersebut naik sebanyak 56,50 persen dibandingkan bulan Juli 2016 yang hanya mencapai 5251 Wisman.

Sementara itu Wisman yang berkebangsaan Singapura tercatat 1979 Wisman yang berkunjung ke Jawa Barat pada bulan Agustus 2016, atau naik sebesar 33,54 persen  dibandingkan dengan bulan Juli yang hanya mencapai 1483 Wisman.

“Selain wisman asal Malaysia dan Singapura, wisman berkewarganegaraan Philipina, Jepang, Korea Selatan, India, dan Saudi Arabia juga mengalami peningkatan,? kata Bachdi menambahkan.

Kunjungan dari wisatawan mancanegara ke Jawa Barat yang terus meningkat bukanlah tanpa sebab karena selain penambahan terminal baru dengan konsep Eco Airport di bandara Husein Sastranegara dan pertambahan seat capacity, faktor lainnya yaitu provinsi Jawa Barat memiliki beragam destinasi wisata yang nge-hits.

Misalnya saja di kota Bandung, ada banyak destinasi wisata baru yang bermunculan. Beragam destinasi wisata baru tersebut termasuk destinasi wisata alam dan juga buatan, dan juga wisata belanja ini turut berperan penting dalam peningkatan kunjungan dari para wisatawan. Berikut ini beberapa destinasi wisata yang akan ngehits di Bandung pada tahun 2017.

Amazing Art World

Destinasi wisata yang akan nge-hits di Bandung yang pertama yaitu amazing art World. Destinasi wisata yang satu ini mulai dibuka secara resmi pada awal tahun ini. Amazing art World akan menjadi Wahana 3 dimensi yang paling besar yang pernah dimiliki Indonesia.

Tempat ini berada di Jalan Setiabudi 293, Sukasari, Kota Bandung,  destinasi wisata buatan ini diprediksi akan menjadi destinasi wisata yang hits pada tahun 2017. Amazing art  World dibuka setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 20.00. Anda perlu merogoh kocek sebesar rp170.000 untuk masuk ke destinasi wisata ini. Jangan lupa untuk selalu membawa kamera Ketika Anda berkunjung di amazing art World.

Upside Down

Destinasi wisata yang akan nge-hits di Bandung yang kedua yaitu Upside Down. Rumah yang memiliki konsep terbalik memang bukan lagi menjadi suatu hal yang baru di dunia wisata buatan, tapi Upside Down memberikan penawaran pengalaman wisata yang berbeda Ketika Anda berada di ruangan terbalik.

Destinasi wisata ini berada di Jalan H Wahid 31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat wisata yang baru saja dibuka secara resmi pada tanggal 10 Oktober 2016 ini semakin nge-hits di media sosial Instagram. Upside Down Buka setiap hari dengan harga tiket yang terjangkau. Berkunjung ke upside down  akan menjadi pengalaman wisata baru yang dapat Anda peroleh di tahun 2017.

Sendang Geulis Kahuripan

Destinasi wisata yang akan nge-hits di Bandung yang ketiga yaitu Sendang geulis Kahuripan. Destinasi wisata yang satu ini mulai banyak dibicarakan di media sosial Instagram. Sendang geulis Kahuripan menjadi destinasi wisata alam yang paling banyak dicari oleh para wisatawan ketika mereka berkunjung ke Bandung.

Sendang Geulis Kahuripan berada di Kecamatan Cikalong Wetan, Bandung Utara.  Sendang geulis Kahuripan ini adalah Telaga yang memiliki mata air yang masih jernih dan alami. Masyarakat setempat mempercayai, jika mata air dari Sendang Geulis Kahuripan memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Hanya dengan membayar sebesar Rp10.000 per orang Anda sudah dapat berfoto sambil berenang di Telaga yang memiliki air jernih ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.