Berita Nasional Terpercaya

6 Hal Persiapan Saat Berlibur Ala Backpacker Ke Raja Ampat

0

HarianBernas.com – Apakah Anda ingin berlibur ke Raja Ampat ala Backpacker? Apa saja hal yang harus disiapkan saat berlibur ala Backpacker ke Raja Ampat?

Berlibur ke Raja Ampat bukanlah menjadi hal yang mustahil untuk dilakukan. Memang untuk berlibur ke Raja Ampat membutuhkan biaya yang besar. Tapi biaya tersebut dapat ditekan bila Ketika Anda berencana berlibur ke Raja Ampat Anda menerapkan traveling ala Backpacker.

Apabila Anda ingin pergi ke surga laut di Indonesia timur tersebut dengan ala Backpacker, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal.  Berikut ini beberapa hal yang harus disiapkan saat berlibur ala Backpacker ke Raja Ampat.

Ajak Teman

Hal yang harus disiapkan saat berlibur ala Backpacker ke Raja Ampat yang pertama yaitu dengan mengajak teman. Untuk menekan pengeluaran perjalanan Anda di Raja Ampat, Anda dapat mengajak beberapa teman Anda untuk bergabung dalam tim backpacker Anda. Dengan begitu Anda dapat menghemat budget terutama untuk biaya penginapan dan biaya transportasi dengan cara patungan.

Menabung

Hal yang harus disiapkan saat berlibur ala Backpacker ke Raja Ampat yang kedua yaitu dengan menabung. Hal yang membuat Raja Ampat disebut sebagai destinasi wisata yang mahal yaitu karena memang akses untuk menuju ke tempat wisata ini cukup sulit. Hal tersebut mengakibatkan ongkos perjalanan yang harus dikeluarkan juga menjadi besar.

Maka dari itu hal yang perlu Anda persiapkan sebelum berangkat ke Raja Ampat yaitu dengan menabung dari jauh-jauh hari. Selain untuk biaya perjalanan Anda, tabungan ini juga penting untuk membayar biaya makan, sewa kamar, dan biaya tidak terduga lainnya ketika berada di Raja Ampat.

Pilihlah Waktu Keberangkatan

Hal yang harus disiapkan saat berlibur ala Backpacker ke Raja Ampat yang ketiga yaitu dengan memilih waktu keberangkatan. Sebelum Anda berangkat ke Raja Ampat, ketahui terlebih dahulu waktu waktu terbaik untuk berlibur ke sana.

Apabila Anda salah dalam memilih waktu, hal tersebut akan berakibat fatal, karena Anda justru tidak dapat Menikmati keindahan panorama alam di sana karena mungkin terhalang oleh ombak yang ganas. Datanglah ketika laut sedang tenang pada bulan Juni hingga September.

Booking Hotel Sejak Awal

Hal yang harus disiapkan saat berlibur ala Backpacker ke Raja Ampat yang keempat yaitu dengan membooking Hotel sejak awal. Apabila Anda sudah menentukan waktu untuk berlibur ke Raja Ampat, maka booking lah Hotel atau tempat menginap lainnya sejak awal.

Hal tersebut perlu Anda lakukan supaya Anda tidak perlu repot untuk mencari hotel yang kosong setelah Anda sampai di sana. Anda dapat pula mencari harga Sewa penginapan paling murah di internet. Di Raja Ampat telah banyak tersedia penginapan murah yang memiliki fasilitas cukup lengkap. Tempat ini pastinya sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur ke Raja Ampat dengan ala Backpacker.

Carilah Tiket Pesawat

Hal yang harus disiapkan saat berlibur ala Backpacker ke Raja Ampat yang kelima yaitu dengan mencari tiket pesawat. Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat menghemat budget liburan Anda ke Raja Ampat. Salah satunya yaitu dengan rajin mencari promo tiket pesawat. Karena Anda dapat memperoleh tiket pesawat dengan harga yang lebih murah.

Menjaga Kondisi Tubuh

Hal yang harus disiapkan saat berlibur ala Backpacker ke Raja Ampat yang keenam yaitu dengan menjaga kondisi tubuh. Waktu berlibur Anda ke Raja Ampat harus Anda lewatkan dengan kondisi tubuh yang prima. Apalagi jika Anda melakukan liburan di Raja Ampat dengan cara Backpacker. Maka dari itu jagalah kondisi tubuh Anda sebelum berlibur dengan makan makanan yang sehat dan olahraga yang teratur.

Leave A Reply

Your email address will not be published.