Berita Nasional Terpercaya

Destinasi Wisata Keren di Ubud, Bali

0

HarianBernas.com – Banyak orang mengatakan bahwa Bali merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang memiliki pesona tersendiri. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang setuju bahwa Bali adalah surga tempat wisata. Namun, jarang sekali wisatawan yang menjadikan daerah Ubud sebagai destinasi favorit.

Di Indonesia, daerah Ubud sering menjadi tujuan favorit untuk menghasilkan berbagai karya kreatif. Hal ini dikarenakan suasana yang tercipta di daerah ini masih sangat tenang.

Bagi Anda yang bosan dengan pantai yang ada di Bali, dan ingin merasakan liburan yang berbeda, cobalah untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di Ubud. Berikut daftarnya.

1.  Trekking Authentik Bali ? Day Tours

Apabila Anda memiliki jiwa petualangan, dan ingin melihat penjuru Bali dengan cara yang unik, maka mengikuti tur di Trekking Authentik Bali, adalah salah satu pilihan yang sangat tepat. Disini Anda bisa memilih salah satu jalur dari delapan trek yang sudah disediakan. Trek ini akan ditempuh dengan menggunakan mobil selama kurang lebih 30 menit.

Selanjutnya, Anda akan berjalan menyusuri sungai, sawah, hutan, desa, dan saluran irigasi. Dari sinilah Anda akan melihat bagaimana eksotisnya Pulau Bali dengan sudut pandang yang unik. Kelebihan dari tur yang disediakan oleh pihak Trekking Authentik Bali adalah, tur ini mengikuti batas kemampuan fisik Anda. Semakin kuat fisik Anda, maka Anda akan menjelajah Bali dengan semakin dalam pula.

2. Agung Rai Museum of Art (ARMA)

Agung Rai Museum of Art (ARMA) merupakan sebuah museum seni yang didirikan oleh salah seorang penduduk Bali yang mengabdikan hidupnya untuk mengembangkan dan melestarikan budaya dan seni yang ada di Bali.

Pendirinya adalah Agung Rai. Di Agung Rai Museum of Art (ARMA), Anda akan disuguhkan koleksi karya master Bali seperti Ida Bagus Made, I Gusti Nyoman Lempad, dan lain sebagainya. Tidak hanya lukisan saja yang terdapat di Agung Rai Museum of Art (ARMA).

Anda juga bisa menikmati pertunjukan musik, tari, dan teater. Keunikan dari Agung Rai Museum of Art (ARMA) adalah adanya ruang baca dan perpustakaan yang cukup lengkap.

3. Ayung Rafting

Salah satu destinasi wisata air yang cukup terkenal di Ubud adalah Sungai Ayung. Sungai ini kerap dijadikan lokasi rafting di Bali. Sungai Ayung merupakan salah satu sungai yang termasuk dalam kategori sungai kelas II dan kelas III. Bagi Anda rafter pemula, Anda sangat cocok jika melakukan rafting di Sungai Ayung ini. 

Saat Anda melakukan rafting, Anda juga akan ditemani dengan pemandangan yang sangat indah dimana pepohonan hijau tumbuh menjulang di kiri dan kanan Anda. Anda juga akan mendapatkan kesempatan untuk melihat ukiran relief Ramayana yang ada di tebing batu. Ukiran ini merupakan mahakarya dari salah satu seniman Bali.

4. Ubud Monkey Forest

Destinasi wisata yang paling terkenal di daerah Ubud adalah Ubud Monkey Forest. Wisata ini merupakan hutan lindung dimana terdapat sebuah pura, yang menjadi pura sangat sakral untuk para umat Hindhu yang ada di Bali.

Lokasi dari Ubud Monkey Forest ada di Jalan Monkey Forest, Ubud, 80571. Disini menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang ingin mencari udara yang sejuk dan segar. Apabila Anda takut dengan monyet, Anda bisa berkunjung jam 14.00 WITA.

Pada jam ini, monyet disini sudah cukup kenyang. Sehingga, ketika mereka melihat makanan yang Anda bawa, mereka tidak memberikan respon yang terlalu agresif.

Leave A Reply

Your email address will not be published.