Berita Nasional Terpercaya

5 Kuil Termegah di Dunia yang Berdiri di Tempat Tidak Biasa

0

HarianBernas.com –  Apakah Anda berencana untuk melakukan traveling sekaligus juga menikmati tempat wisata yang bernuansa religi? Bagaimana dengan mengunjungi kuil? Apa saja 5 Kuil yang berdiri di tempat tidak biasa?

Ada banyak kebudayaan yang meyakini bahwa puncak gunung merupakan tempat bersemayam dari para dewa. Tidak mengherankan apabila masyarakat tradisi sering membangun tempat ritual peribadatan di puncak puncak gunung. Lebih dari itu merekapun menjadikan puncak gunung sebagai makam, dengan kepercayaan supaya roh dari orang yang sudah meninggal lebih cepat sampai ke Kayangan.

Selama ribuan tahun puncak puncak gunung tidak hanya telah banyak memberikan inspirasi untuk para penjelajah dan pendaki, melainkan juga untuk para jemaah kepercayaan. Seperti yang dilansir dari architecturaldigest. Berikut ini beberapa kuil yang berdiri di tempat tidak biasa.

Taung kalat

Kuil yang berdiri di tempat tidak biasa yang pertama yaitu Taung Kalat.  Kuil ini berlokasi di salah satu bukit kecil yang berada di kawasan pegunungan yang hampir punah. Taung kalat merupakan Kuil yang paling tinggi di Myanmar.

Bagi para pengunjung yang ingin singgah di kuil ini harus trekking menaiki 777 anak tangga. Tapi lelahnya tubuh sehabis menaiki anak tangga akan terbayar dengan hamparan pemAndangan indah yang dapat disaksikan dari guild ini.

Great pagoda of Doi Inthanon

Kuil yang berdiri di tempat tidak biasa yang kedua yaitu great pagoda of Doi Inthanon. Kuil ini berlokasi di Gunung Doi Inthanon yang merupakan puncak paling tinggi di Thailand. Kuil ini terdiri atas dua bangunan. Bangunan yang pertama yaitu Naphamethanidon  yang dibangun untuk menghormati ulang tahun ke-60 dari Raja Thailand bhumibol. Sedangkan pagoda yang kedua dinamakan Naphaphophumisiri,  yang dibangun untuk menghormati ulang tahun ke-60 dari Ratu Sirikit

Roussanou Monastery

Kuil yang berdiri di tempat tidak biasa yang ketiga yaitu roussanou monastery. Kuil ini didirikan pada abad ke-16. Kuil ini menjadi salah satu dari enam biara yang paling eksotis yang tidak dikasihkan untuk Saint Barbara. Kuil ini sempat dirusak dan dijarah selama Perang Dunia 2, biara ini kemudian direnovasi dan dibangun ulang dengan bantuan dari arkeolog.

Hanging Temple

Kuil yang berdiri di tempat tidak biasa yang keempat yaitu hanging Temple. kuil ini terletak di pegunungan Hengshan di Shanxi, Tiongkok.  Kuil yang eksotik ini terletak di tepi tebing dengan ketinggian lebih dari 160 kaki  setinggi hampir 50 meter. Kuil ini sudah berdiri sejak tahun 491 Masehi, bangunan kuil terindah ini berada di lokasi yang terasa tak masuk akal.

Saint-Michael d'Aiguilhe Chapel

Kuil yang berdiri di tempat tidak biasa yang kelima yaitu Saint-Michele d'Aiguilhe Chapel. Kuil ini sudah berdiri sejak tahun 969 masehi terletak di ujung Bukit curam Aiguilhe, Prancis, kapel ini menjadi kapel  yang berada di lokasi yang paling dramatis di dunia. Untuk mencapai tempat ini para pengunjung harus tracking menaiki sebanyak 268 anak tangga. Sesampainya dikapel  Anda akan menemukan menara lonceng, lukisan dinding, dan batu berukir peninggalan dari abad ke-12.

Itulah beberapa tempat wisata rohani yang berada di tempat tidak biasa. untuk mencapai tempat tersebut pun Anda harus menaiki ratusan anak tangga. Tempat-tempat tersebut bahkan telah ada sejak ratusan masehi yang Silam. Meskipun berada di tempat yang tidak biasa, namun tempat ini memiliki pesona yang luar biasa. Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata rohani tersebut?

Leave A Reply

Your email address will not be published.