Berita Nasional Terpercaya

Kunci Sukses Ala Penulis Buku “The Power Of Kepepet”

0

BANDUNG, HarianBernas.com— Jaya Setiabudi merupakan seorang pengusaha muda yang sukses dan cukup terkenal di Indonesia. Pria kelahiran Semarang ini juga adalah penulis buku “The Power of Kepepet” yang sempat menjadi buku best seller nasional.

Pria kelahiran 27 April 1973 silam ini dapat menjadi orang yang sukses dengan relatif cepat. Dahulu ia dikenal sebagai orang yang bandel dan juga susah diatur. Ketika dibangku SD saja, ia hampir saja dikeluarkan dari sekolah sebab tingkah lakunya yang nakal, begitupun ketika Mas J mengenyam pendidikan di STM, ia kerap bolos sekolah. Namun, seiring berjalannya waktu, pria lulusan teknik elektro di Institut Teknologi Aditama Surabaya (ITATS) ini perlahan mulai menemukan jati dirinya.

Baca juga: Tertarik menjadi CEO atau Owner? Simak perbedaan keduanya

Usai lulus dari bangku kuliah, Mas J kemudian menjadi karyawan di salah satu perusahaan nasional, namun ia mengaku sengaja menjadi karyawan hanya untuk sekedar mencari ilmu dan pengalaman. Sehingga usai bekerja selama 1 tahun 4 bulan, ia memutuskan berhenti dari perusahaan tersebut dan bertekad ingin membuka usaha sendiri.

Mas J bersama dengan dua orang temannya lalu bekerjasama membuka industrial supply di tahun 1998 dengan menghabiskan total modal sebanyak 5 juta rupiah. Baru saja 3 bulan berjalan, Mas J mengalami kebangkrutan. Bukannya kapok Tetapi hal tersebut justru bikin Mas J semakin tertantang. Dengan usaha yang sama namun rekan bisnis berbeda, ia mencoba membangun lagi usahanya dan perlahan sukses meraih profit. Bahkan hanya dalam waktu singkat, ia sukses mengepakkan sayap dengan membangun rumah makan, usaha desain grafis, dan juga distribusi additive. Walau akhirnya ia harus merasakan jatuh bangun sebab minimnya jam terbang.

Usai bekeliling buana di dunia bisnis, akhirnya dalam beberapa waktu terakhir ini Mas J kelihatannya lebih fokus dengan profesi barunya yakni sebagai motivator. Melalui bukunya,  “The power of kepepet” dan “MOMENTUM, The 5 Elements of Entrepreneurship”, Mas J semakin dikenal masyarakat Indonesia. Ia juga memeperoleh banyak undangan sebagai pembicara di berbagai seminar. Pria yang sempat mendapat penghargaan sebagai “Mentor terfavorit” versi Entrepreneur University ditahun 2008 ini juga sedang fokus mengembangkan akademi yang ia namakan “Young Entrpreneur Academy (YEA)” ini supaya kelak akan muncul wirausahawan-wirausahawan sukses baru lainnya. Itulah sekilas perjalanan bisnis Jaya Setiabudi atau lebih kita kenal dengan sebutan Mas J.

Baca juga: Tujuan Karir Jangka Panjang yang Membuat Anda Dilirik Perusahaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.