Berita Nasional Terpercaya

Suka Anjing Tapi Malas Membersihkan Kotorannya? Panggil Saja DogDrones

0

HarianBernas.com ? Saat ini pemakaian teknologi Drone sudah bermacam-macam. Jika Anda pernah mendengar tentang kegunaan drone sebagai alat transportasi, pengantar barang, membakar sampah jaringan listrik hingga melakukan selfie yang menarik, maka kali ini ada yang berbeda.

Pengembang drone yang  berasal dari Belanda menjadikan drone yang dibuatnya dapat membersihkan kotoran anjing. Drone bernama Dogdrones dapat melakukannya.

Diambil dari situs penyedia produk anjing, Tinki.nl yang sudah bekerjasama dengan Space53 yang merupakan tempat tes Drone yang mempunyai skala internasional pun melakukan pengembangan drone tersebut bersama-sama.

Drogdones terdiri dari 2 drone, yakni yang dapat terbang bernama Watchdog 1 (WD1) yang dapat pemakainya gerakkan secara manual atai disetting untuk mengikuti anjing secara otomatis. WD yang satu ini mempunyai manfaat untuk mendeteksi apakah anjing kita mengeluarkan kotoran atau tidak.

WD1 juga bisa melakukan pendeteksian kotoran serta mengirimkan koordinat letak kotoran itu ada kepada rekan satu pasangnya bernama PatrolDog1 (PD1). PatrolDog 1 adalah drone dara yang dpakai untuk menyemprotkan kotoran anjing sampai bersih. Ia bergerak sesuai dengan perintah yang diberikan oleh WD1. Unik kan?

Tentu saja menarik ketika melihat 2 drone bekerjasama agar bisa membersihkan taman serta lingkungan sehingga tak ada lagi kotoran anjing yang terinjak ketika melakukan jogging di pagi hari. Terlebih lagi Tink.nl menyebutkan jika kotoran anjing terlalu lama dibiarkan akan membuat efek yang tak baik untuk kesehatan di negara tersebut.

Jika ingin mengetahui seperti kinerja drogdones, saksikanlah video ini: 

Leave A Reply

Your email address will not be published.