Berita Nasional Terpercaya

Usai Dibius, Wanita Bule Ini Tiba-tiba Lancar Bahasa Korea

0

HarianBernas.com ? Video berdurasi 1.57 detik asal Afrika Selatan ini mendadak viral di Korea Selatan. Sebab  Lindie Botes, perempuan yang ada di dalam rekaman tersebut tiba-tiba fasih berbicara dalam bahasa Korea usai terbangun dari pembiusan di rumah sakit.

Lindie mengaku, seperti dilansir Asiaone.com, Jumat (21/4/2017), bahwa dirinya sama sekali belum pernah tinggal di Korea. Namun ia telah menguasai bahasa Korea selama 9 tahun.

Dalam rekaman video, Lindie yang tengah terbaring di kamar rumah sakit, perlahan tersadar setelah dokter membiusnya. Dirinya pun mulai mengajukan beberapa pertanyaan kepada temannya dalam bahasa Korea.

“Jam berapa sekarang?” tanya Lindie yang nampak masih dipengaruhi obat bius.

Lindie sempat mengeluhkan perutnya yang sakit, juga dalam bahasa Korea.

“Saya tidak bisa menjelaskan mengapa. Tapi setiap kali tersadar dari anestesi, saya selalu bisa bahasa Korea sampai saya sendiri benar-benar bingung,” kata Lindie.

Hingga kini rekaman tersebut telah dilihat oleh lebih dari 600 ribu netizen semenjak diunggah 6 April lalu di youTube. Tak sedikit netizen yang dibuat heran sekaligus penasaran.

“Luar biasa. Dia pasti belajar sangat keras untuk bisa berbahasa Korea hingga selancar itu,” kata salah satu netizen.

Seorang ilmuwan syaraf Brain Institute, Dr. Pankaj Sah memiliki penjelasan tentang apa yang terjadi pada kasus Lindie.

“Otak terbuat dari beberapa sirkuit yang berbeda. Sirkuit-sirkuit itu membantu kita dalam bahasa, bernapas, berbicara dan berpikir. Sama sepeerti sirkuit elektronik. Apa yang terjadi pada Lindie mungkin karena bagian otaknya yang lain mempertahankan bahasa Korea yang kemudian terpicu saat terbangun dari pengaruh obat anestesi.” 

Leave A Reply

Your email address will not be published.