Berita Nasional Terpercaya

8 Manfaat Minum Teh Herbal saat Pagi Hari

0

HarianBernas.com —  Apabila Anda merupakan seseorang yang gemar minum teh saat pagi hari, maka mungkin Anda mengetahui bahwa mengonsumsi teh setiap pagi hari, terutama teh dengan jenis herbal tertentu mempunyai banyak manfaat kesehatan bagi tubuh Anda.

Tersedia banyak jenis teh herbal yang bisa Anda nikmati seperti teh tulsi, teh jahe, teh lemon, teh hijau, dan banyak lagi. Dapat dikatakan jika tak selalu menyehatkan dibandingkan dengan kopi, hal tersebut dikarenakan adanya perbedaan dalam komposisi teh dan kopi.

Berikut ini beberapa manfaat minum teh herbal saat pagi hari, seperti yang dikutip dari Liputan 6.

Menenangkan saraf

Manfaat minum teh herbal saat pagi hari yang pertama yaitu dapat menenangkan saraf. Antioksidan yang terkandung di dalam teh mempunyai kemampuan untuk mempromosikan aliran sehat dalam darah dan oksigen ke otak Anda, sehingga dapat menenangkan saraf Anda.

Mengandung lebih sedikit kafein

Manfaat minum teh herbal saat pagi hari yang kedua yaitu karena teh herbal mengandung lebih sedikit kafein. Dibandingkan dengan kopi, teh memiliki kandungan kafein dengan jumlah yang lebih sedikit, sehingga akan memberikan energi yang sehat, tidak seperti kopi.

Melawan kanker

Manfaat minum teh herbal saat pagi hari yang ketiga yaitu untuk melawan kanker. Telah banyak penelitian yang menemukan bahwa beberapa jenis teh, seperti teh hijau, mempunyai kemampuan untuk mencegah sel-sel kanker dalam tubuh mengalami perbanyakan.

Mencegah kerusakan akibat radiasi UV

Manfaat minum teh herbal saat pagi hari yang keempat yaitu dapat mencegah kerusakan akibat radiasi UV. Kandungan antioksidan yang kuat dalam teh bisa melindungi sel-sel Anda dari radiasi UV yang berbahaya dan juga dapat mencegah kondisi seperti kanker kulit.

Mengurangi rasa nyeri

Manfaat minum teh herbal saat pagi hari yang kelima yaitu dapat mengurangi rasa nyeri. Banyak jenis teh herbal, terutama jenis teh madu yang mempunyai kemampuan untuk mengurangi pembengkakan dan peradangan, sehingga dapat mengobati rasa nyeri pada tubuh.

Menjaga kesehatan jantung

Manfaat minum teh herbal saat pagi hari yang keenam yaitu dapat menjaga kesehatan jantung. Beberapa jenis teh, terutama teh hitam, memiliki kandungan enzim tertentu yang bisa mempromosikan aliran darah yang sehat bagi jantung untuk menjaga organ tubuh tetap sehat.

Meningkatkan imunitas

Manfaat minum teh herbal saat pagi hari yang ketujuh yaitu dapat meningkatkan imunitas. Teh herbal seperti teh mawar, memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Mengobati migrain

Manfaat minum teh herbal saat pagi hari yang kedelapan yaitu dapat mengobati migrain. Antioksidan serta nutrisi lainnya yang terkandung dalam teh lavender, mempunyai kemampuan untuk mengobati sakit migrain. teh ini dapat meningkatkan aliran darah ke bagian kepala Anda, sehingga Anda tidak lagi mengalami migrain.

Itulah beberapa manfaat dari minum teh herbal saat pagi hari. Anda dapat mencoba mengganti teh yang biasa Anda minum dengan teh herbal supaya Anda bisa memperoleh manfaat yang lebih. Beberapa manfaat dari teh herbal seperti, mengobati migrain, meningkatkan imunitas, menjaga kesehatan jantung, mengurangi rasa nyeri, mencegah kerusakan sel akibat radiasi UV, melawan kanker, kafein yang lebih sedikit, dan dapat menenangkan saraf. Semua manfaat tersebut dapat Anda peroleh dengan rutin mengonsumsi teh herbal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.