Berita Nasional Terpercaya

4 Jurus Ampuh Menghadapi Pasangan yang Pemarah

0

HarianBernas.com – Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk mempunyai pasangan hidup yang sempurna. Namun, bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkan pasangan hidup yang sempurna. Beberapa dari Anda mungkin akan mendapatkan pasangan hidup yang pemarah.

Tentu adalah kesulitan tersendiri apabila Anda mendapatkan pasangan hidup yang pemarah. Namun, Anda tidak mungkin berpisah dari pasangan hidup Anda hanya karena ia memiliki sifat yang pemarah. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menghadapi pasangan hidup yang pemarah.

Sebenarnya, Anda harus bersyukur ketika memiliki pasangan hidup yang pemarah. Hal ini membuat Anda harus bersabar dan belajar untuk mengubah diri menjadi yang lebih baik. Berikut ini adalah berbagai hal yang harus Anda lakukan untuk menghadapi pasangan hidup yang pemarah, seperti yang dilansir dari keluarga.

1. Mempertahankan jati diri

Hal pertama yang harus dilakukan apabila Anda memiliki pasangan hidup yang pemarah adalah mempertahankan jati diri. Ketika Anda memiliki pasangan hidup yang pemarah, bukan berarti Anda juga harus berubah menjadi seseorang yang pemarah.

Ketika Anda mengetahui bahwa pasangan hidup Anda adalah pasangan yang pemarah maka Anda tidak boleh memicu amarah tersebut. Ini menandakan Anda harus benar-benar berhati-hati ketika berkomunikasi dan bertindak pada pasangan Anda.

Ketika Anda berbuat sesuatu yang salah, maka Anda sendiri juga yang akan menanggung amarah yang di luapkan nya. Anda bukanlah seorang hakim yang harus memberikan hukuman pada pasangan Anda yang pemarah. Cobalah untuk tetap mempertahankan jati diri Anda walaupun Anda memiliki pasangan yang pemarah.

2. Menjaga rasa aman

Hal kedua yang harus dilakukan apabila Anda memiliki pasangan hidup yang pemarah adalah dengan menjaga rasa aman. Seringkali amarah muncul akibat perasaan terancam atau terluka.

Cobalah untuk tidak mengancam, dan memarahi pasangan Anda. Ucapkan kata-kata yang lembut, bersikaplah dengan tulus, dengarkan ceritanya dengan seksama, dan jangan mengejek nya agar perasaannya tetap terjaga. Hal ini akan membuat pasangan Anda merasa aman secara emosi.

Cobalah untuk tidak berbuat berbagai hal yang mampu memancing emosi pasangan Anda. Hubungan Anda akan tetap baik-baik saja apabila Anda mampu menjaga perasaan pasangan Anda dan pasangan Anda tidak marah-marah. Perlu diingat bahwa terkadang pasangan Anda marah karena ia menyayangi Anda.

3. Menjadi teman hidup yang baik

Hal ketiga  yang harus dilakukan apabila Anda memiliki pasangan hidup yang pemarah adalah dengan menjadi teman hidup yang baik. Pasangan Anda adalah teman yang setara dengan Anda. Sehingga, jangan pernah meremehkan, merengek, dan menggurui mereka.

Hal ini dikarenakan pasangan Anda akan terlihat lebih rendah dibandingkan Anda apabila Anda melakukan hal ini di depan umum terutama. Cobalah untuk menikmati berbagai kegiatan yang sehat bersama, memikul tanggung jawab bersama, dan bersikap lemah lembut pada pasangan Anda.

Komunikasi menjadi salah satu hal yang penting dalam suatu hubungan. Untuk itu, jagalah komunikasi Anda agar Anda dan pasangan bisa memiliki hubungan yang bertahan dengan lama.

4. Menjadi seseorang yang aktif

Hal keempat yang harus dilakukan apabila Anda memiliki pasangan hidup yang pemarah adalah dengan menjadi seseorang yang aktif. Kegiatan yang baik untuk menjaga kesehatan mental Anda adalah dengan jalan kaki setiap harinya.

Cobalah untuk berolahraga bersama setiap pagi dengan pasangan Anda. Ada banyak olahraga yang bisa dilakukan dengan pasangan Anda salah satunya adalah joging.

Cobalah untuk berkomunikasi satu sama lain dan mendengarkan kisah suasana hati Anda akan meningkat apabila Anda menatap pemandangan yang asri, menghirup udara segar,dan merasakan cuaca yang nyaman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.