Berita Nasional Terpercaya

Gareth Bale Santer Dikabarkan Hengkang, Pemain-Pemain Ini Dinilai Layak Menjadi Suksesornya

0

HarianBernas.com – Real Madrid dihuni oleh para pemain dengan rata-rata pemain berlabel bintang, salah satunya bintang asal Wales, Gareth Bale. Pemain yang di datangkan dari Tottenham Hotspur yang sempat memecahkan rekor transfer dunia waktu itu, kini merupakan bintang mahal yang dimiliki oleh Real Madrid di skuatnya.

Sayangnya, didatangkan dengan dana yang sampai melabeli dirinya sebagai pemain termahal dunia, pemain satu ini begitu sering mengalami cedera yang memaksanya jarang tampil di lapangan.

Faktor cedera membuat juru arsitek Zinedine Zidane tidak memberi kepercayaan lagi kepada Bale untuk bersama timnya musim depan. Manchester United kencang dirumorkan menginginkan jasa pemain Wales ini, menyusul kabar bahwa Gareth Bale siap dilepas Real Madrid di bursa transfer nanti.

Florentino Perez selaku Presiden klub, kabarnya sudah mulai mencari sosok pengganti yang tepat bagi Gareth Bale, ia dikabarkan sudah tidak tahan dengan kondisi yang sering kali menerpa pemainnya satu ini. Walau begitu tidak mudah mencari sosok yang sepadan untuk mengganti pemain sekelas Gareth Bale.

Dilansir Sportskeeda, ada enam pemain yang dianggap pantas sebagai suksesor Gareth Bale untuk Real Madrid.

1. Marco Asensio

Sejak di latih oleh Zinedine Zidane mungkin berdampak baik terhadap perkembangan pemain muda Real Madrid. Pelatih yang menggantikan Don Carlo ini, sukses mengorbitkan sederet pemain muda untuk tampil di tim utama, sejauh ini yang paling menonjol Marco Asensio dan Lucas Vaquez yang paling menonjol.

Asensio mungkin pemain yang paling besar berpeluang menggantikan Bale di skuat Real Madrid. Selain skill dan tehnik yang diatas rata-rata, sejauh ini pemain yang paling sering menggantikan Bale ketika cedera adalah Asensio.

Di tambah jika di lihat sepanjang musim ini , Asensio memiliki musim yang lebih cemerlang dari Bale dibuktikan dengan statistik yang Asensio dapat unggul dari Bintang Wales itu. Sejauh ini Asensio berkontribusi 13 gol (9 gol, 4 assist) dan Gareth Bale berkontribusi 14 gol (9 gol, 5 assist). Memang terlihat lebih banyak kontribusi dari Bale, tetapi setiap rata-rata gol yang Asensio cetak adalah 202 menit dan mencipatakan peluang lebih banyak per 90 (Asensio 2 vs 1,4 Bale).

2. Inaki Williams

Pemain sayap Athletic Bilbao, Inaki Williams tidak diragukan lagi jika soal kecepatan, mungkin cocok untuk menjadi pengganti Gareth Bale yang juga identik dengan kecepatan berlarinya. Selain bertalenta, Inaki juga masih muda dan punya prospek bagus untuk kedepannya.

Inaki Williams handal bermain dari sisi sayap, dengan mengandalkan kecepatan dan dribble nya yang diatas rata-rata, wajar saja pemain satu ini menjadi momok bagi setiap lawan. Sejauh ini dia sukses mencetak 7 gol dan 8 asist bagi timnya, ia pun sangat ahli untuk duel satu lawan satu.

Bahkan dalam urusan mencipatakan peluang, Inaki unggul diatas Bale dengan perolehan 33 peluang sedangkan Bale baru 22 kali saja. Transfer Inaki Williams sepertinya mudah bagi Real Madrid jika benar-benar ingin mendatangkan pemain 22 tahun ini.

3. Mohammed Salah

Pemain asal Mesir ini pernah menjadi momok bagi Real Madrid di Liga Champions. Walau sering tampil kurang konsisten, namun Mohamed Salah kini sedang menjalani musim yang cukup bagus bersama AS Roma.

Salah dianggap sebagai salah satu winger terbaik di Eropa, ia kini sudah mencetak 17 gol dan mencatat 14 assist pada musim ini, catatan positif tersebut ia raih di ranah italia yang terkenal dengan pertahanan kokohnya.

Pemain satu ini tentunya merupakan opsi bagi Real Madrid, untuk menemani Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo di lini depan El-Real. Real Madrid tentunya tidak akan kesulitan jika serius ingin mendapatkan jasa pemain timnas Mesir ini.

4. Riyad  Mahrez

Riyad Mahrez musim ini memang tampil tidak sebagus musim lalu, namun kualitas dan skill pemain satu ini tentunya tidak boleh di pandang sebelah mata. Jika berhasil merekrut pemain berdarah Aljazair ini, maka seperti sebelumnya Real Madrid juga sukses mendatangkan pemain-pemain mirip Mahrez, seperti Benzema dan Zidane.

Musim ini Mahrez sudah mencetak 10 gol dan mengemas 7 asisst bersama Leicester City. Selain itu harga pemain satu ini tidak terlalu mahal yang akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi Real Madrid.

Mendatangkan pemain sekelas Mahrez, tentunya akan membuat skema serangan balik Zidane semakin berbahaya. Mahrez akan mengancam lewat sisi kanan dengan di bantu oleh Dani Carvajal sebagai bek sayap kanan.

5. Eden Hazard

Eden Hazard sepertinya menjadi pemain ideal untuk mengganti posisi Bale di Real Madrid. Florentino Perez sudah mengidam-idamkan pemain satu ini sejak lama, musim ini ia tampil gemilang dengan membawa timnya Chelsea menjuarai Liga Primer Inggris 2016/2017.

Eden Hazard sejauh ini adalah pemain yang paling berkontribusi untuk Chelsea, dengan 16 gol dan 7 assist nya membuat ia menemukan kembali performa terbaiknya. Jika Hazard berhasil di boyong, maka sangat ideal bahkan lebih baik dari pada Bale sendiri.

Edene Hazard sebenarnya bermain di posisi sayap kiri yang kini di tempati Ronaldo, namun ia juga fleksibel untuk dimainkan di sisi sayap lainnya.

6. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe membuat kejutan di dunia sepakbola, dengan umurnya yang masih 18 tahun. Ia mampu tampil imprsif baik di Liga 1 maupun di Liga Champions.

Sejauh ini ketika berseragam AS Monaco ia sudah mencetak 25 gol dan 12 assist, hasil yang luar biasa untuk ukuran pemain muda sepertinya. Namun tidak akan mudah untuk memboyong berlian satu ini, selain harga yang selangit di kabarkan ia juga ingin bertahan di klubnya.

Real Madrid boleh memiliki asa untuk mendapatkan jasa pemain satu ini, pasalnya Mbappe mengidolakan Ronaldo. Bisa saja hal itu membuatnya tertarik untuk pindah ke Real Madrid.

Leave A Reply

Your email address will not be published.