Berita Nasional Terpercaya

Sosok Yang konyol, Nyeleneh Dan Aneh. Namun Sukses Menjadi Youtuber Populer Berkat Video Unik Nan Kreatif

0

Bagi pengguna internet, media ini tentu sudah tidak asing lagi.

Youtube, bukan hanya sekedar menjadi media untuk berbagi informasi dengan format audio visual. Namun, ternyata youtube bisa menjadi sarana yang menghasilkan bermodalkan promosi gratis berformat video via youtube.

Seperti contoh pria yang satu ini, ia sukses meraih kesuksesan dengan memanfaatkan youtube.

Siapa pria itu ? apa yang ia lakukan ?

Ia adalah Bayu Skak, pernah dengar ? atau bahkan pernah nonton videonya ?

Bayu Skak memiliki nama Asli Bayu Eko Moektito. Lahir di Malang, 13 November 1993, pemuda ini berwajah biasa-biasa saja bahkan cenderung ndeso lho, Tau ndeso ?  Hampir tidak ada yang istimewa dari penampilan Bayu Skak, kecuali setelah kita tau tingkahnya yang konyol, nyeleneh dan bisa dibilang cukup aneh.

Nama Skak itu sendiri berasal dari singkatan kata Skumpulan Arek Kesel yang merupakan grup band Bayu dan teman-temannya ketika bersekolah di SMK 4 Grafika Malang. Masa kecil Bayu banyak dihabiskan untuk bermain di luar rumah maupun bermain video games. Setelah menyelesaikan pendidikan SMP, Bayu memilih jenjang pendidikan SMK agar bisa lebih fokus terhadap bidang animasi yang digemarinya.

Bayu awalnya hanya seorang pelajar yang biasa-biasa saja dan getol menjalankan hobi ngeband. Setelah akrab dengan teknologi Youtube, Bayu Skak mulai punya ide untuk mengunggah sejumlah video monolog humor di Youtube. Meskipun awalnya cuma terlibat dibalik layar serta proses editing video Skak, namun akhirnya Bayu mulai ketagihan untuk merekam sendiri kegilaan-kegilaannya lalu mengunggahnya ke Youtube.

Hanya dengan bermodalkan handycam dan tripod, Bayu mempunyai misi untuk menghibur para pengguna Youtube Indonesia melalui berbagai video konyol kreasinya sendiri. Konsep lawak yang diterapkan oleh Bayu Skak tergolong sebagai stand up comedy yang unik dan kreatif. Sebab belum banyak komedian di Indonesia yang berhasil memanfaatkan media Youtube untuk mendulang kesuksesan seperti ini.

Beberapa video humor Bayu Skak menggunakan bahasa khas dari Jawa Timur yang terkesan unik dengan nada suara yang agak tinggi. Video-video berbahasa Jawa Timur tersebut yaitu video berjudul Ngentut Iku Sehat, Tipikal Bapak-bapak, SMS Singkatan dan Mesoh.

Penggunaan bahasa Jawa Timur tersebut bertujuan untuk melestarikan budaya tradisional khas Indonesia. Karena di masa kini semakin jarang anak muda yang mau menggunakan bahasa daerah sebagai bahasa percakapannya sehari-hari. Bukan cuma membuat video Youtube berbahasa Jawa Timur, beberapa video dengan versi bahasa Inggris milik Bayu Skak juga sukses mengocok perut kita seperti video poor boy, how to be rock star, rock for your love problem dan beberapa judul video lainnya.

Saat ini Bayu Skak tidak hanya seorang Youtuber sukses, tapi juga telah memiliki website tersendiri yang diberi nama skaktv.com. Melalui Skaktv, para penggemar Bayu Skak bisa membaca biografi dan melihat semua video-video Bayu Skak yang lucu dan gokil. Ada kategori video Bayu Skak Daily Life dan ada juga kategori video Bayu Skak With The Band (WTB).

Kalau belum puas dengan kegilaan yang disuguhkan di video-video Bayu Skak, kita juga bisa memesan kaos-kaos ala Bayu Skak dengan desain eye catching khas anak muda. Bukan hanya itu, sejak beberapa bulan lalu Bayu juga sudah mendapatkan kesempatan muncul di salah satu stasiun TV swasta lokal yakni J TV (Jawa Timur TV). Tidak hanya sekilas tampil, bahkan pemuda energik yang satu ini juga telah mempunyai program pribadinya sendiri di stasiun televisi tersebut. Hebat bukan.

Yang pasti sosok Bayu Skak telah menjadi salah satu contoh anak muda daerah yang berhasil menyalurkan ide-ide kreatif dan unik menjadi suatu kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi banyak orang. Sekarang gak perlu stres dengan utang atau mantan pacar yang move on duluan, karena kita bisa ketawa bareng sambil nonton video-video seru ala Bayu Skak. Be Inspired!

Apakah kamu juga mau mencoba memanfaatkan youtube seperti Bayu Skak ?

Leave A Reply

Your email address will not be published.