Berita Nasional Terpercaya

5 Film yang Mengisnpirasi Kaum Perempuan

0

HarianBernas.com ? Pada zaman ini, perempuan sudah memiliki derajat yang hampir sama dengan laki-laki. Semua hal tersebut tidak terlepas dari perjuangan pahlawan wanita kita yaitu Raden Ajeng Kartini. Kaum perempuan sekarang dapat mengembangkan sayapnya dengan bebas. Mereka dapat mengenyam pendidikan yang tinggi dan menjadi apa yang mereka inginkan dengan kemampuan yang mereka miliki.

Untuk menjadi perempuan yang kuat memang tidaklah mudah. Kita membutuhkan sumber inspirasi yang tepat mulai dari perempuan hebat di dunia yang menginspirasi melalui perilakunya ataupun karyanya,melalui buku, dan juga melalui film.

Bagi Anda pecinta film, berikut 5 film yang menginspirasi sehingga dapat menjadi lebih baik dalam mengarungi hidup sebagai seorang perempuan

1. Devil Wears Prada

Film ini sangat cocok bagi perempuan yang bekerja di sebuah perusahaan. Devil Wears Prada bercerita mengenai wanita muda bernama Miranda yang datang ke New York untuk bekerja di sebuah majalah Fashion menjadi asisten editor. Miranda dihadapkan dengan banyak permasalahan yang berhubungan dengan atasannya.

Untuk menghadapi sakit hati yang diberikan oleh atasannya tersebut, Miranda membutuhkan keberanian dalam menapaki karirnya di perusahaan tersebut. Buat kalian yang sedang bermasalah dengan atasan di kantor, film ini wajib untuk ditonton.

2. Eat Pray Love

Film ini diangkat dari novel Eat, Pray, Love yang ditulis oleh Elizabeth Gilbert. Eat Pray Love bercerita tentang kehidupan seorang wanita yang memutuskan untuk menenangkan pikirannya setelah perceraian dengan keliling dunia.

Perceraian bukanlah hal yang mudah untuk dihadapi, melalui film ini Anda akan mendapatkan banyak pelajaran mengenai jodoh, cara mecintai diri sendiri, dan persiapan dalam menjalin sebuah hubungan.

3. Easy A

Film Amerika Serikat yang diperankan oleh Emma Stone ini rilis tahun 2010. Easy A sangat cocok ditonton bagi Anda yang masih berada pada bangku SMA. Film ini bercerita tentang kehidupan anak SMA yang cantik dan pintar namun tidak terkenal pada kalangan cowok di sekolahnya. Untuk membuatnya terkenal, ia melakukan banyak kebohongan yang malah membuat banyak orang membencinya.

Supaya mengatasi semua kebohongannya, Olive yang diperankan oleh Emma ini membuat sebuah video bagi semua teman yang telah ia bohongi. Banyak pelajaran yang akan didapatkan dari menonton film ini.

4. Pretty Woman

Film yang dibintangi Julia Robbert ini rilis tahun 1990. Pretty Woman mengajarkan tentang kisah seorang pelacur yang menemukan cintanya. Meskipun Vivian Ward yang diperankan oleh Julia Robbert ini adalah seorang pelacur, tetap masih ada laki-laki yang mencintainya dengan tulus.

Pelajaran yang penting dalam film ini yaitu cinta yang romantis itu masih ada bagi semua perempuan tanpa memandang status atau apapun yang tertempel pada perempuan tersebut.

5. Mona Lisa Smile

Film Mona Lisa Smile ini diperankan oleh Julia Robberts yang rilis tahun 2013. Bagi Anda yang sedang mengalami kebingungan dalam menentukan arah hidup dan tak tahu apa yang seharusnya dilakukan, Anda dapat mendapatkan pencerahan dari film ini.

Sosok perempuan dalam film ini, memberikan banyak motivasi dan cara untuk mengenai diri sendiri sehingga pada akhirnya akan tahu apa yang harus dilakukan dan akan tahu arah hidup yang dituju.

6. Erin Brokovich

Film ini sangat cocok bagi Single parent yang sedang berjuang menapaki kehidupan. Film Amerika Serikat yang rilis tahun 2000 ini bercerita tentang seorang perempuan yang telah bercerai sebanyak 2 kali dan memiliki 3 anak. Dalam menghadapi kehidupannya, ia mengalami banyak masalah yang membuatnya hampir menyerah. Namun, berkat anak-anaknya, ia menghadapi masalah-masalah tersebut sendirian. Film ini mengajarkan bahwa kaum perempuan juga dapat menyelesaikan banyak hal tanpa bantuan lelaki.

Leave A Reply

Your email address will not be published.