Berita Nasional Terpercaya

Ternyata Pemeran Wonder Woman Pernah Ikut Wajib Militer di Israel Selama 2 Tahun

0

HarianBernas.com ? Di dunia nyata, Gal Gadot memang layak disebut Wonder Woman. Selain cantik dan cerdas, ia juga ternyata memiliki kualitas menarik yang lain. Salah satunya adalah ?kekuatannya? yang ia dapatkan dari pengalaman wajib militer.

Ya, ternyata perang di garis depan melawan Jerman Gal Gadot sebagai Wonder Woman bukanlah pengalaman militer pertamanya.

Selulus SMA, tepatnya pada 2004, tahun yang sama ketika ia memenangkan penghargaan Miss Israel, Gadot terdaftar sebagai tentara di pasukan pertahanan Israel. Di negara asalnya sana, tiap anak muda yang berusia lebih dari 18 tahun harus ikut wajib militer selama dua tahun. Gal Gadot pun tidak bisa mengelak. Ia ikut wajib militer itu sebagai combat trainer.

Kalau kamu heran mengapa wanita pun ikut wajib militer, penjelasannya adalah Israel memang termasuk satu dari tiga negara yang tidak memandang jenis kelamin dalam menyertakan warganya untuk ikut wajib militer.

Gadot sendiri mengaku sangat merasakan manfaat dari wajib militer itu. ?Kamu diberi waktu dua-tiga tahun, dan itu bukan mengurusi dirimu (tapi negara). Kamu belajar disiplin dan respek,? ujarnya seperti dilansir scrrenrant belum lama ini,

Pengalamannya itu pula yang membuatnya lancar terpilih masuk di daftar pemeran di Fast and Furious sebagai Giselle.

?Menurutku, alasan utama sutradara Justin Lin menyukaiku adalah karena aku pernah di militer dan dia butuh pengetahuanku tentang senjata,? ujar wanita kelahiran 1985 ini.

Yang menarik, ternyata, bagi Gadot, berlatih fisik untuk memerankan sosok Wonder Woman lebih berat dari latihannya selama wajib militer dulu. Ia sempat menceritakan menu latihannya demi film ini.

?Aku berlatih menembak selama enam bulan dan tiap harinya latihan enam jam. Aku latihan fisik tiap hari selama dua jam, dua jam latihan koreografi bertarung, dan satu jam setengah latihan berkuda. Ini sangat berat. Lebih berat ini (daripada latihan wajib militer),? tandasnya. 

Leave A Reply

Your email address will not be published.