Berita Nasional Terpercaya

Hendak Menikah? Waspadai 3 Kemungkinan Buruk yang Mengancam Pernikahan

0

HarianBernas.com – Di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Hal ini juga termasuk dalam hubungan pernikahan. Menikah tentu menjadi salah satu impian banyak orang. Namun Anda tidak bisa berharap bahwa hubungan pernikahan Anda berjalan mulus sampai akhir. Pasti akan ada pasang surut yang harus dialami oleh Anda dan pasangan Anda.

Akan ada momen yang buruk dan momen yang bahagia dalam suatu hubungan pernikahan. Ini menjadi hal yang tidak bisa terpisahkan dalam suatu hubungan pernikahan. Apabila Anda terus-menerus berada di zona nyaman, maka ini bukanlah pernikahan. Ketika Anda memutuskan untuk menikah dulu, maka Anda memutuskan untuk menghabiskan waktu baik dalam keadaan susah maupun senang bersama dengan pasangan Anda.

Seringkali, momen buruk yang dialami menguji kekuatan cinta Anda dengan pasangan. Mungkin berpikir untuk menyerah saat sedang mengalami situasi yang buruk. Padahal, Anda dituntut untuk tetap bertahan walaupun mengalami momen buruk dalam hubungan pernikahan.

Berikut ini adalah berbagai kemungkinan buruk yang mungkin terjadi dalam pernikahan, seperti yang dilansir dari keluarga.

1. Tidak kunjung memiliki momongan

Kemungkinan buruk pertama yang mungkin terjadi dalam pernikahan adalah tidak kunjung memiliki momongan. Setiap pasangan suami istri pasti sangat berharap akan kehadiran anak. Ketika anak tidak kunjung hadir, maka ini adalah momen buruk dalam hubungan pernikahan. Apalagi jika Anda dan pasangan Anda sudah memiliki usia pernikahan yang lama.

Hari-hari Anda pasti akan terasa kosong. Ini membuat Anda dan pasangan menjadi sering bertengkar. Anda menuntut dan menyalahkan pasangan Anda, begitu pula dengan pasangan Anda. Apabila hal ini terjadi dalam hidup Anda, Anda harus menghadapinya bersama dengan pasangan Anda. Dengan begitu, hubungan pernikahan akan berjalan dengan lancar dan lama.

2. Perselingkuhan

Kemungkinan buruk kedua yang mungkin terjadi dalam pernikahan adalah perselingkuhan. Anda tidak akan tahu kapan perselingkuhan terjadi dalam hubungan suami istri. Tentu saja perselingkuhan menjadi salah satu hal yang mampu membuat hubungan pernikahan menjadi hancur.

Perselingkuhan juga dinilai sebagai momen yang paling buruk dalam suatu hubungan pernikahan. Ketika Anda atau pasangan Anda berselingkuh, maka ini akan terasa sangat menyakitkan bagi pasangan. Ketika hubungan pernikahan sudah kotor akibat perselingkuhan, bukanlah hal yang mudah untuk meletakkan kembali rasa percaya satu sama lain.

Masing-masing dari Anda tidak mampu melupakan bahwa pasangan telah berkhianat dan menduakan Anda. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah tetap berpikir jernih dan menyelesaikan semuanya dengan baik-baik. Ada banyak jalan keluar yang bisa dipilih selain bercerai saat hubungan pernikahan dinodai oleh perselingkuhan.

3. Suami tak berpenghasilan

Kemungkinan burung ketiga yang mungkin terjadi dalam pernikahan adalah suami yang tidak berpenghasilan. Suami adalah kepala keluarga yang memiliki tugas untuk mencari nafkah bagi keluarganya. Namun, ada beberapa suami yang enggan untuk mencari nafkah bagi keluarganya. Mereka enggan untuk bekerja dan cenderung lebih senang untuk bersantai di rumah. Tentu saja ini memberikan beban tersendiri bagi kaum perempuan.

Ketika suami tidak memiliki pekerjaan dan tidak berpenghasilan, maka keluarga akan memiliki masalah ekonomi yang terasa sangat nyata. Beberapa istri alhasil harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, ada juga istri yang berusaha untuk menyadarkan suaminya agar bisa mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun, apabila masih terjadi kesulitan perekonomian dalam keluarga saat suami bekerja, maka sudah tugas seorang istri untuk membantu suaminya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.