Berita Nasional Terpercaya

Percaya Nggak Percaya, Ini Cerita Menyeramkan di Balik Pembuatan Film Horor Hollywood

0

HarianBernas.com ? Film dengan genre horor memiliki ruang sendiri di hati para penggemarnya. Film yang dikemas dengan cerita yang menyeramkan ini tentu disukai oleh orang beradrenalin tinggi. Film ini biasanya menyajikan kisah pembunuhan, hantu yang gentayangan, kisah misteri, dan masih banyak yang lainnya.

Film horor Hollywood memiliki kepopuleran yang baik di Indonesia. Kehadirannya tentu sangat dinantikan oleh penikmat film dengan genre horor. Beberapa film horor yang populer di Indonesia, yaitu The Conjuring, Annabelle, dan masih banyak yang lainnya. Film-film buatan Amerika ini dikemas dengan apik. Tentu saja menyeramkan dan menegangkan.

Salah satu film lawas Hollywood yang bergenre horor yaitu The Exorcist. Film ini rilis tahun 1973 lalu dan hingga sekarang masih saja menyandang predikat sebagai film horor terbaik sepanjang masa. Predikat tersebut tentu saja diberikan pada film ini bukan tanpa alasan. Film yang dibuat tahun 1970-an ini menggunakan alat yang biasa saja, tidak bisa dibandingkan dengan teknologi masa kini. Namun, penggarap film The Exorcist membuat film ini dengan baik sehingga mampu menjadi mimpi buruk bagi para penontonnya. Kengerian yang tercipta sangat nyata.

Dalam proses pembuatan film ini ada hal tak diinginkan yang terjadi. Cerita yang dikisahkan pada film juga terjadi ketika proses syuting. Hal tersebut membuat banyak penolakan dari sutradara serta pemain untuk terlibat dalam film ini karena takut akan kutukannya.

Selain The Exorcist, beberapa deretan film horor berikut ini juga menyimpan kisah seram di balik proses pembuatannya.

The Conjuring

Film yang tayang pada tahun 2013 ini dapat memberikan mimpi buruk pada para penontonnya. Film garapan James Wan ini memiliki popularitas yang tinggi sehingga mampu mendapat peringkat teratas dalam layar Amerika pada tahun 2013. Film ini diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Enfield, Inggris tahun 1977. Terdapat pula saksi yang menjadi korban dari kisah supranatural ini.

Ketika proses syuting dilakukan, orang-orang yang terlibat dalam film ini dihantui makhluk halus. Sang sutradara juga mengalami hal-hal aneh di dalam rumahnya. Anjing yang diperlihara oleh James di rumahnya terlihat ketakutan. Padahal, anjing tersebut hanya menatap tembok kosong di rumahnya, tapi ia terus menggonggong.

The Omen

Film horor ini rilis pada tahun 1976. The Omen bercerita tentang seorang anak laki-laki yang dianggap memiliki banyak dosa. Anak laki-laki tersebut adalah anti-Kristus dan dianggap perwujudan dari setan yang ada di dunia.

Berkat kepopulerannya, film ini dibuat kembali pada tahun 2006. Selama proses syuitng terjadi hal-hal yang aneh. Sang pemeran utama, yaitu Pete Postlethwaite merasa terus diikuti oleh makhluk astral. Selain itu, ketika proses syuting, tanda lahir yang harus ditunjukkan oleh Damien hilang secara tiba-tiba tanpa adanya jejak.

The Innkeepers

Kengerian dialami oleh para kru film The Innkeepers. Mereka menginap di sebuah hotel yang jauh dari kota. Hotel tersebut ternyata dihuni oleh makhluk yang tak terlihat mata.

Padahal, sang sutradara pada film ini bukanlah orang yang percaya dengan hal-hal yang berbau mistis atau biasa disebut skeptis. Ketika menginap di hotel, para kru banyak yang bermimpi buruk. Selain itu, banyak terjadi hal-hal yang aneh misalnya lampu kamar yang tiba-tiba mati atau telvisi yang menyala dengan sendirinya. Hal-hal mengerikan yang terjadi tersebut membuat bulu kuduk para pemain sering merinding.

Leave A Reply

Your email address will not be published.