Berita Nasional Terpercaya

Muhammadu Buhari : Presiden Nigeria yang Rajin Mengikuti Pemilu Presiden dan Berhasil Terpilih Setelah Pemilu Keempat

0

NIGERIA, HarianBernas.com – Apa yang Anda lakukan jika berkali-kali gagal? Apakah Anda akan menyerah? Ataukah Anda memulai sebuah petualangan baru, usaha baru? Apakah Anda merasa sia-sia berjuang demi kesejahteraan bersama?

Muhammadu Buhari lahir di Daura 17 September 1942` Sebelumnya adalah pensiunan Mayor Jenderal di Angkatan Darat Nigeria yang pernah menjadi penguasa militer Nigeria 1983-1985.

Sebagai seorang tokoh dunia, ia berkali-kali gagal dalam pertarungan pemilu di Nigeria. Dia pernah mengikuti pemilu sebagai calon presiden Nigeria selama tiga kali, yakni pada tahun 2007, 2011, dan 2013. Akan tetapi usahanya gagal.

Kegagalan demi kegagalan tidak menyurutkan semangatnya. Ia terus memperbaiki diri dan terus mencoba. Akhirnya, pada tahun 2015 ia berhasil memenangkan pemilu.

Usaha yang selalu dia lakukan berbuah manis. Dia berhasil menjadi putra Nigeria pertama yang menjadi presiden dan menggulingkan presiden sebelumnya. Perjuangannya untuk melawan korupsi adalah hal yang selalu diusahakannya di negerinya tersebut.

Kegigihan, ketabahan dan kerja keras adalah hal yang selalu dia tanamkan dalam dirinya untuk bisa bangkit dari kekalahan. Hal ini tentunya haruslah menjadi semboyan hidup kita.

Orang yang berjuang demi kebenaran akan mendapatkan tempat yang dia dambakan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.