Berita Nasional Terpercaya

Ingin Langgeng? Inilah 6 Hal Yang Harus Dihindari Di Awal Hubungan Asmara

0

HarianBernas.com – Jatuh cinta, berjuta indahnya. Rasanya di awal hubungan asmara baru menggelora, dunia serasa hanya milik berdua. Tapi, apabila anda mendambakan hubungan serius dan jangka panjang, Anda tak boleh terbuahi dengan “masa bulan madu” ini.

Anda harus menyadari apa saja yang dilakukan di awal hubungan agar tak merusak hubungan yang anda jalin untuk masuk ke fase selanjutnya. Berikut ini beberapa hal yang harus dihindari di awal hubungan asmara agar tetap langgeng, seperti yang dilansir dari liputan6.

Menghindari pembicaraan serius

Hal yang harus dihindari dalam hubungan asmara agar tetap langgeng yang pertama yaitu menghindari pembicaraan serius. Jangan berpikir jika pembicaraan serius hanya terjadi ketika hubungan asmara telah memasuki fase serius.

Karena, pembicaraan serius seperti topik orang tua, mau dibawa kemana hubungan, kepercayaan, isu, kebiasaan buruk, dan sebagainya harus Anda bicarakan di awal. Ini untuk menyamakan ekspektasi anda mengenai hubungan tersebut. Jangan sampai sesudah beberapa saat Anda menjalani hubungan, ternyata tujuan pasangan berbeda dengan tujuan anda.

Bertemu setiap saat

Hal yang harus dihindari dalam hubungan asmara agar tetap langgeng yang kedua yaitu bertemu setiap saat. Dunia memang terasa lebih terang Ketika anda bersama pasangan di awal hubungan. Banyak hal yang harus anda eksplorasi bersama mengenai dia dan hubungan asmara anda. Tapi memaksakan untuk bertemu dengan dia setiap hari. Bahkan untuk beberapa kali dalam sehari mungkin bukanlah ide yang baik. Hal tersebut dikarenakan hanya akan mengirim hubungan anda menuju kebosanan lebih cepat.

Membicarakan keburukannya.

Hal yang harus dihindari dalam hubungan asmara agar tetap langgeng yang ketiga yaitu membicarakan keburukannya. Apakah anda pernah mendengar seseorang yang membicarakan keburukan pasangannya kepada orang lain? Anda dan pasangan Anda adalah tim yang harus saling mendukung satu sama lain. Maka sebaiknya Anda menghindari hal ini untuk menjaga perasaan dia sekaligus juga hubungan asmara itu sendiri.

Menjauhkannya dari keluarga dan teman

Hal yang harus dihindari dalam hubungan asmara agar tetap langgeng yang keempat yaitu menjauhkannya dari keluarga dan teman. Sebelum bersama dengan anda, dia sudah memiliki kehidupan. Dia tak seharusnya terisolasi hanya dengan anda.

Selaku pasangannya, Anda juga harus memberikan dia ruang untuk bersosialisasi, Anda juga perlu untuk mengenalkan keluarga dan teman kepadanya supaya dia tak merasa terisolasi dari kehidupan Anda.

Melupakan diri sendiri

Hal yang harus dihindari dalam hubungan asmara agar tetap langgeng yang kelima yaitu merupakan diri sendiri. Begitu juga dengan pasangan Anda yang tak dapat memaksakan kehendaknya kepada anda. Anda harus mengingatkan kepada diri anda sendiri, Siapakah Anda, dan apa saja nilai-nilai yang dianut.

Memaksakan kehendak

Hal yang harus dihindari dalam hubungan asmara agar tetap langgeng yang keenam yaitu memaksakan kehendak. Anda memang mempunyai keinginan, namun terasanya tak tepat apabila anda memaksakannya kepada orang lain, terlebih lagi kepada pasangan anda sendiri. Dia tidak sempurna, Begitu juga dengan anda. Oleh karena itu, anda perlu berkompromi dengan nya untuk memutuskan yang terbaik.

Itulah beberapa hal yang harus dihindari dalam hubungan asmara agar tetap langgeng. Anda harus menghindari beberapa hal seperti memaksakan kehendak, melupakan diri sendiri, menjauhkannya dari keluarga dan teman, membicarakan keburukannya, bertemu setiap saat, serta menghindari pembicaraan yang serius. Meskipun hubungan asmara yang ada janin masih awal, namun anda perlu menghindari hal-hal tersebut supaya hubungan asmara yang anda jalin tetap langgeng.

Leave A Reply

Your email address will not be published.