Berita Nasional Terpercaya

Meski di Negeri Orang, 2 Pengusaha Kuliner ini Sukses Kenalkan Masakan Indonesia

0

HarianBernas.com ? Bangga ketika kita lahir di negeri yang mempunyai ragam masakan asli daerah dengan cita rasa yang beraneka warna. Hal itulah yang dilakukan oleh Upi Yuliastuti dan Firdaus Ahmad. Keduanya membuka bisnis kuliner Nusantara di New York, Amerika Serikat dan di Soho, Inggris.

Inilah cerita 2 generasi muda Indonesia yang sukses memperkenalkan masakan Nusantara yang bukan hanya digemari oleh orang Indonesia yang ada di sana, tetapi juga penduduk dari berbagai negara.

Upi Yuliastuti, Upi Jaya Restaurant di New York, Amerika Serikat

Upi Yuliastuti membuka restoran Upi Jaya yang ada di kawasan Queens, New York, Amerika Serikat. Restoran yang dibuka sejak tahun 2004 ini memang mempunyai berbagai masakan khas Indonesia. Pelanggannya adalah para warga negara Indonesia yang memilih untuk tinggal di banyak negara bagian di AS. Bahkan, mereka rela pergi jauh ke New York hanya untuk dapat mengobati rindunya masakan Nusantara.

Firdaus Ahmad, Nusa Dua Restaurant di Soho, Inggris

Nusa Dua Restaurant merupakan bangunan 3 lantai yang menjual berbagai menu masakan Indonesia. Berada di sudut Dean Street 11, Soho yang merupakan jantung dari kota London. Pemilik restoran tersebut bernama Firdaus. Ia memang sengaja untuk memilih lokasi tersebut yang berada di kawasan belanja dan merupakan tempat berkumpulnya anak muda yang ingin merasakan nikmatnya makanan khas Indonesia layaknya sayur asem, ayam kremes, tahu isi, sambal terasi, dan tempe.

Leave A Reply

Your email address will not be published.