Berita Nasional Terpercaya

3 Bisnis Simpel Ini Sangat Pas untuk Kamu yang Masih 20-an!

0

HarianBernas.com ? Siapa bilang usia-20an hanya suka menghabiskan uang? Di usia ini malah menjadi usia paling produktif di alur kehidupan manusia. Banyak pengalaman hidup bakal dirasakan untuk kamu di usia 20-an, dari pengalaman yang menyenangkan, pengalaman yang membuat kita bete abis sampai saat kamu mengalami hati yang super galau.

Namun, di masa ini pula kita akan merasakan berbagai tekanan hidup yang lebih serius, sebuat saja tuntutan kuliah harus seleasi, interview sana-sini agar bisa memperoleh pekerjaan yang baik sampai adanya rencana pernikahan.  

Sayangnya, tidak semua dapat merasakan momen emas di umur 20-an itu, biasanya mereka hanya fokus untuk mencari pekerjaan di kantor seusai mereka lulus kuliah. Ketika hal itu tak kunjung datang, mereka pun hanya menghabiskan waktu secara percuma dengan memegang status sarjana pengangguran. Ngenes kan?

Kenyataannya, selain menjadi karyawan kantoran, saat usia produktif kamu pun dapat diisi dengan berbagai hal yang menarik untuk membawa diri ke puncak kesuksesan. Salah satunya adalah memberanikan diri nyemplung ke dunia bisnis. Terlebih lagi saat ini terdapat banyak ide bisnis sederhana yang ada di usia 20-an dimana modal yang diperoleh bisa dibilang belum banyak.

Inilah 3 bisnis yang simpel untuk Kamu yang ada di usia-20an!

Kalau ngerasa punya bakat di bidang desain, tidak ada salahnya beranikan diri untuk membuka layanan bisnis jasa dalam pembuatan logo serta marketing tools

Anak muda di usia 20-an memang sangat kental dengan kreativitas dan teknologi, kamu dapat mencoba menggunakan kekuatan itu sebagai modal usaha. Terlebih lagi jika kamu punya bakat dan ketrampilan di bidang desain.

Cobalah untuk membuka layanan jasa di dalam pembuatan lgo usaha, desain kartu nama, kemasan produk, baner, nota pembelian dan masih banyak lagi. Kamu cuma memerlukan komputer serta keahlian yang ada di bidang desain, sedangkan untuk proses cetak kamu dapat melakukan kerjasama dengan percetakan yang ada di wilayah kamu.

Jika mempunyai bakat oprak-oprek komputer atau laptop, kenapa tidak disalurkan aja bakat hebatmu itu di bidang jasa servis komputer dan laptop

Bila saat kuliah kamu amat mencintai dunia elektronik maka jangan biaarkan hanya diam saja di rumah. Ada saatnya Anda membuat bakat kamu menjadi berguna dengan membantu orang lain yang bisa jadi mempunyai masalah dengan perangkat atau laptopnya.

Coba aja mulai mempromosikan kehebatan kamu di orang-orang sekitar kamu, mulai dari teman kuliah atau teman kos yang pada akhirnya banyak orang yang mengenali kehalian Anda yang diakui oleh banyak orang.

Kalau kamu termasuk orang yang suka gonta-ganti gadget, kenapa tidak memanfaatkan kebiasaan itu jadi ide bisnis anak muda?

Mempunyai kebiasaan mengonta-ganti gadget memang dibilang jadi hal yang wajar untuk anak muda sekarang. Tapi tahukah Anda jika kebiasaan itu bisa menjadi peluang usaha yang keren lho!

Karena dengan hobi untuk gonta-ganti gadget akan membuat kamu jadi paham berbagai kabar baru dibidang ponsel pintar itu. Nah dengan begitu, Anda dapat mengawali hobi gonta-ganti gadget dengan membuka usaha jual beli ponsel, jasa servis smartphone, membuka layanan update software gadget, jual aksesoris gadget atau sampai hal yang kekinian yakni menjadi selebgram, blogger atau vlogger yang mereview berbagai gadget teranyar. Kece banget kan!

Itulah 3 bisnis yang sangat cocok untuk anak muda di usia 20-an, jadi bukan saatnya lagi anak muda Indonesia masih berpangku tangan dengan uang yang diberikan oleh orangtua. Kalau bisa menghasilkan uang sendiri, kenapa harus minta guys!

Leave A Reply

Your email address will not be published.