Berita Nasional Terpercaya

Tol Bawen-Salatiga Jadi Alternatif Mudik, Gratis!

0

SEMARANG, HarianBernas.com ? Jalan Tol Bawen ?Salatiga sepanjang 17,6 kilometer telah dibuka untuk umum pada Minggu (18/6/17). Ruas tol ini bisa dilewati pemudik yang menuju ke daerah-daerah di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

“Pekerjaan Jalan Tol Bawen-Salatiga selesai tanggal 15 Juni, pekerjaan sudah selesai 100 persen,” ungkap Direktur Teknik dan Operasional PT Trans Marga Jateng Ali Zainal Abidin, Senin (19/6/17).

Ia mengungkapkan jalan tol dioperasikan oleh PT Trans Marga Jateng (TMJ). Ruas ini dibuka secara fungsional untuk melayani para pemudik saat arus mudik dan balik Lebaran 2017. Dibukanya tol Bawen-Salatiga menjadi alternatif pemudik yang akan menuju ke Salatiga, Solo, dan Yogyakarta. Jalan tol ini bisa dilalui hingga malam hari.

Selain itu, para pemudik yang melewati ruas tol Bawen-Salatiga tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun, dibatasi hanya boleh dilewati kendaraan golongan I.

“Jalan Tol Bawen-Salatiga sementara baru bisa dilewati oleh kendaraan golongan 1 non bus. Ini karena mempertimbangkan exit tol yang cukup sempit dan berpotensi menimbulkan kemacetan,” paparnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.