Berita Nasional Terpercaya

Perjalanan Balik Lebaran Tak Kunjung Sampai? Cobain Layanan Video Streaming Ini

0

HarianBernas.com – Belajar dari pengalaman yang dialami pada tahun-tahun sebelumnya, kepadatan lalu lintas selama periode arus balik Lebaran akan membuat waktu tempuh perjalanan semakin lama. Sebagai contoh, waktu tempuh yang jarak dari Jakarta ke Yogyakarta normalnya sekitar 6 jam biasanya membengkak menjadi 1 hari atau 24 jam.

Ada beberapa alternatif kegiatan yang dapat Anda lakukan di dalam mobil atau bus selama menunggu macet. Salah satunya adalah dengan menonton film atau serial telivisi dari layanan streaming.

Berikut ini adalah beberapa layanan streaming pilihan KompasTekno, Senin (19/6/2017), yang mungkin dapat Anda coba untuk mengusir rasa bosan dan jenuh di tengah kemacetan arus mudik Lebaran.

Netflix

Netfilx yang notabene sebagai pelopor layanan sewa film dan serial televisi online, bisa dikatakan koleksi yang dimiliki Netflix ini sangat lengkap. Hanya saja, koleksi yang dimiliki oleh setiap segara berbeda-beda.

Koleksi film di Tanah Air sendiri masih belum selengkap dengan koleksi film yang terdapat di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya. Hal tersebut dikarenakan layanan Netflix ini baru merambah Tanah Air pada awal tahun 2016 lalu.

Walaupun demikian, salah satu keunggulan yang dimiliki Netflix adalah konten orisinal yang kaya dan kerap kali mengundang pujian. Beberapa serial televisi orisinal Netflix yang populer diantaranya Stranger Things, Black Mirror, House of Cards, Narcos, dan Terrace House.

Hooq

Setelah Netflix masuk ke Indonesia, kemudian munculah layanan-layanan streaming serupa yang berbondong-bonfong berekspansi ke Tanah Air. Salah satunya adalah layanan Hooq yang berasal dari Singapura.

Keunggulan yang dimiliki Hooq ini terletak pada konton-konten lokal yang disediakannya. Selain menghimpun berbagai macam koleksi film Hollywood, Hooq juga menyediakan berbagai macam koleksi film dan serial televisi Bollywood, Thailand, dan film lokal di Indonesia. Bagi Anda para pecinta film-film lokal, Hooq bisa menjadi pilihan yang pas.

Layanan asal Singapura ini juga bekerja sama dengan operator telekomunikasi, yakni Telkomsel. Dengan demikian, tentu ada beberapa manfaat yang didapatkan oleh para pelanggan Telkomsel. Manfaat tersebut adalah para pelanggan Telkomsel dapat menonton film di Hooq dengan pemakaian data yang lebih hemat dengan mengaktifkan paket VideoMax.

Selain itu, terdapat kuota yang disediakan secara khusus yang digunakan untuk menonton video yang besarnya mencapai 7 GB. Jika kuota tersebut masih kurang, Anda dapat memasang kuota data tambahan khusus video hingga 12 GB dengan harga mulai dari Rp 20.000 selama 30 hari.

Viu

Layanan Viu ini merupakan layanan asal Hongkong yang menawarkan segmen konten yang berbeda. Layanan streaming ini lebih menyasar kepada para pecinta drama Korea. Oleh karena itu, koleksi film dan serial televisinya sangat lengkap untuk genre tersebut.

Beberapa serial televisi dan film yang saat ini sedang digandrungi di Viu adalah Love in Trouble, She Was Pretty, City Hunter, Dr. Romantic, dan Monster. Apabila Anda adalah pecinta drama Korea, layanan streaming ini sangat cocok untuk Anda untuk mengusir rasa bosan selama melakukan perjalanan balik Lebaran.

Di Tanah Air sendiri penggemar drama Korea bisa dibilang masif sehingga membuat potensi pasar Viu di Indonesia terbilang besar. Sama halnya seperti Jooq layanan Viu ini juga bekerja sama dengan Telkomsel melalui paket VideoMax.

Leave A Reply

Your email address will not be published.