Berita Nasional Terpercaya

9 Tips Pertahankan Hubungan Asmara dari Perselingkuhan

0

HarianBernas.com – Apakah Anda ingin terhindar dari yang namanya perselingkuhan? Bagaimana cara untuk menghindari perselingkuhan? Apa saja tips pertahankan hubungan asmara dari perselingkuhan?

Setiap hubungan tentu mengalami masa yang baik dan buruk, khususnya hubungan asmara. Ada waktunya hubungan asmara yang dijalani oleh anda dan juga pasangan harus melewati masa yang sulit dan berat, seperti misalnya perselingkuhan.

Apabila pasangan Anda menghianati kepercayaan anda, rasanya mungkin seperti rintangan yang tak dapat anda hadapi dan juga atasi. Berikut ini beberapa tips pertahankan hubungan asmara dari perselingkuhan, seperti yang dilansir dari Liputan 6.

1. Hadapi perasaan Anda sendiri

Tips pertahankan hubungan asmara dari perselingkuhan yang pertama yaitu dengan menghadapi perasaan Anda sendiri. Saat Anda merasa terluka, sangat mudah bagi anda untuk menyalahkan orang lain. Tapi, cobalah untuk berhenti sejenak dan benar-benar merasakan sakit hati tersebut, maka akan terjadi perubahan pada perasaan diri Anda sendiri.

2. Lebih banyak bersyukur

Tips pertahankan hubungan asmara dari perselingkuhan yang kedua yaitu lebih banyak bersyukur. Apapun yang nantinya terjadi didalam hubungan Anda, rasa syukur akan membawa efek yang positif. Pikirkan segala hal yang dapat membuat Anda merasa bersyukur dan mempunyai pasangan seperti dirinya, cara ini akan memberikan perubahan yang besar pada diri Anda.

3. Kembangkan keintiman emosional

Tips pertahankan hubungan asmara dari perselingkuhan yang ketiga yaitu dengan mengembangkan keintiman emosional. Perselingkuhan cenderung mengarah kepada keintiman dan kebutuhan yang tak terpenuhi.

Untuk mempertahankan sebuah hubungan asmara dari perselingkuhan, cobalah untuk menjadi lebih intim dengan pasangan Anda. Keintiman sosial dapat anda peroleh dari berkomunikasi, menghabiskan waktu bersama, dan berbagi segala hal bersama.

4. Klarifikasi tujuan Anda lagi

Tips pertahankan hubungan asmara dari perselingkuhan yang keempat yaitu dengan mengklarifikasi tujuan Anda lagi. Ketika Anda merasa sakit hati karena perselingkuhan, anda akan cenderung memikirkan masalah tersebut dan hal ini akan membuat Anda merasa lebih sakit hati. Fokuslah pada solusi untuk memecahkan masalah dan Anda akan menemukan jawabannya.

5. Bentuk fisik dari masa lalu dan masa depan

Tips pertahankan hubungan asmara dari perselingkuhan yang kelima yaitu bentuk fisik dari masa lalu dan masa depan. Salah satu cara untuk bangkit dari perselingkuhan yaitu dengan mengingat kembali Bagaimana Anda dan pasangan Anda bertemu atau saling jatuh cinta.

6. Lakukanlah hal bersama-sama

Tips pertahankan hubungan asmara dari perselingkuhan yang ke-6 yaitu dengan melakukan hal bersama-sama. Pasangan yang menghabiskan waktu bersama lebih cepat pulih dari perselingkuhan secara efisien dan efektif. Temukanlah kembali hal-hal yang dapat anda nikmati bersama dengan pasangan Anda.

7. Tanyakanlah hal-hal yang perlu Anda ketahui

Tips pertahankan hubungan asmara dari perselingkuhan yang ketujuh yaitu dengan menanyakan hal-hal yang perlu Anda ketahui. Tak masalah untuk menanyakan hal-hal yang memang perlu Anda ketahui, misalnya seperti berapa lama hubungan asmara Anda dapat bertahan.

8. Normalkan kembali perasaan Anda

Tips pertahankan hubungan asmara dari perselingkuhan yang ke-8 yaitu dengan menormalkan kembali perasaan Anda. Hal yang wajar bila anda merasa sakit hati atau marah dengan pasangan anda, Temukanlah sesuatu yang dapat menormalkan perasaan Anda sendiri.

9. Menunda keputusan terakhir

Tips pertahankan hubungan asmara dari perselingkuhan yang kesembilan yaitu dengan menunda keputusan terakhir. Memerlukan waktu yang lama dan panjang untuk memberikan keputusan permanen sesudah perselingkuhan di dalam sebuah hubungan asmara merupakan hal yang wajar, Anda sebaiknya menunggu hingga pikiran Anda benar-benar jernih.

Leave A Reply

Your email address will not be published.