Berita Nasional Terpercaya

Mau Liburan ke Bali: Ini Dia 5 Atraksi dan Destinasi Wisata Gratis di Bali

0

HarianBernas.com  – Apakah anda sangat ingin berlibur ke Bali? Apakah anda khawatir dengan budget yang akan dikeluarkan nantinya? Apa saja atraksi destinasi wisata gratis di Bali?

Beli tidak selalu tentang uang. Apabila dicermati, banyak pula atraksi wisata yang dapat anda nikmati di Bali tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun. Keterjangkauan Bali memang salah satu faktor yang menjadikan batik sebagai tujuan wisata favorit. Tapi, Apabila ada yang gratis, Mengapa harus mengeluarkan uang?

Berikut ini beberapa atraksi dan destinasi wisata gratis di Bali, seperti yang dikutip dari liputan6.

Mendaki gunung atau bukit

Atraksi dan destinasi wisata gratis di Bali yang pertama yaitu dengan mendaki gunung atau Bukit. Apabila anda adalah traveller petualang, mendaki bukit atau gunung adalah aktivitas wisata yang seru yang dapat anda peroleh tanpa harus mengeluarkan uang.

Beberapa gunung yang ada di Bali bahkan menawarkan pendakian sederhana, seperti misalnya mendaki gunung Lempuyang di Karangasem.

Susuri mall atau pantai

Atraksi dan destinasi wisata gratis di Bali yang kedua yaitu dengan menyusuri mall atau pantai. Bali terkenal dengan koleksi pantainya yang menawan. Jajaran pantai yang terkenal dan dapat diakses oleh setiap orang tanpa harus dipungut biaya antara lain Pantai Kuta, Tuban, Nusa Dua, dan Sanur. B

erkunjunglah ketika sore menjelang malam, maka anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang eksotis yang belum tentu anda peroleh walaupun anda telah mengeluarkan uang.

Apabila cuaca di Bali sedang hujan, pilihan lainnya yang dapat anda lakukan yaitu dengan mengunjungi mall. Di Kuta, Anda dapat mengunjungi Kuta Beachwalk.

Saksikan Festival

Atraksi dan destinasi wisata gratis di Bali yang ketiga yaitu dengan menyaksikan Festival. Bali sama halnya dengan Banyuwangi, setiap bulan selalu sda festival yang digelar.

Menyaksikan festival di Bali adalah salah satu keuntungan tersendiri yang dapat anda peroleh tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Mulai dari Sanur Village festival yang dapat anda saksikan di Bali, hingga festival layang-layang internasional yang terkenal.

Menyaksikan pembuatan ukiran kayu khas Bali

Atraksi dan destinasi wisata gratis di Bali yang keempat yaitu dengan menyelesaikan pembuatan ukiran kayu khas di Bali. Bagi Anda yang memiliki jiwa seni, berkunjung ke Bali sama halnya dengan mengunjungi surga kesenian.

Pasalnya terdapat banyak sanggar atau tempat kesenian yang hidup benar-benar dari seni. Seperti misalnya saja seni ukir khas Bali, Anda dapat belajar mengukir dengan berkunjung ke beberapa desa adat ukir di Desa Pakudui, Tegal Alang.

Apabila orang lain telah mengeluarkan jutaan rupiah untuk belajar seni kriya, di tempat ini anda dapat memperoleh ilmu tersebut secara gratis.

Belajar konservasi penyu

Atraksi dan destinasi wisata gratis di Bali yang kelima yaitu dengan belajar konservasi penyu. Selain mempunyai keindahan pemandangan matahari terbit yang menawan, beberapa pantai yang berada di Bali ternyata juga mempunyai kawasan konservasi penyu yang dapat menjadi wahana edukasi untuk orang banyak tanpa harus mengeluarkan biaya.

Salah satu wadah konservasi penyu yaitu The Bali Sea Turtke Society, tempat konservasi penyu ini terletak di Pantai Balawista. Apabila anda berkunjung ke pantai ini, Maka jangan merasa ragu untuk mencari tahu mengenai konservasi penyu. 

Itulah beberapa atraksi dan destinasi wisata gratis di Bali. Untuk menikmati liburan di Bali Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang. Anda dapat menikmati beberapa atraksi dan destinasi wisata gratis seperti belajar konservasi penyu, menyaksikan pembuatan ukiran kayu khas Bali, menyaksikan festival, menyusuri pantai atau mall, dan juga mendaki gunung atau bukit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.